Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, May 23, 2019

Temukan Amplop Berisi Uang, Polisi Duga Kericuhan Dipicu Oleh Massa Bayaran


JAKARTA.BM- Polisi menduga kericuhan yang terjadi pasca-bubaran aksi demonstrasi di depan gedung Bawaslu pada Rabu (22/5/19) dini hari dipicu oleh massa bayaran.

Dijelaskan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (22/5/19). Dugaan tersebut muncul setelah polisi menemukan sejumlah amplop berisi uang di lokasi kejadian. Selain itu amplop berisi uang juga ditemukan dari oknum massa yang diamankan polisi.

Dari beberapa peristiwa tersebut, berbagai data sudah didapatkan Polri. Dari hasil sementara bahwa mayoritas massa dari luar Jakarta. Polisi pun menduga bahwa massa itu dipersiapkan untuk membuat kerusuhan. Ditemukan ada bukti ambulan yang didalamnya penuh dengan batu dan alat-alat.

“Saya menyampaikan bahwa, dari rangkaian tadi, dari massa yang betul-betul damai, bahwa peristiwa dini hari tadi adalah bukan massa spontan, bukan peristiwa spontan namun peristiwa settingan,” jelas Kadiv Humas Polri

Menurutnya, terlalu cepat kalau misalnya TNI Polri menyampaikan saat ini, namun Polri sudah memilih terkait informasi yang harus disampaikan ke publik saat ini.


# BM-003 | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS