Polisi Sita Mobil Ambulan, Menkopolhukam: Kami Tau Dalangnya, Akan Dilakukan Penegakan Hukum - Benang Merah News

Breaking

Thursday, May 23, 2019

Polisi Sita Mobil Ambulan, Menkopolhukam: Kami Tau Dalangnya, Akan Dilakukan Penegakan Hukum


JAKARTA.BM- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. mengatakan kepolisian telah menyita satu buah mobil ambulan berlogo partai politik pada insiden kerusuhan di Jalan KS. Tubun, Slipi, Jakarta Barat, Rabu dini hari, 22 Mei 2019. Menkopolhukam mengatakan saat ini tengah dikaji soal pihak yang menjadi dalang kerusuhan ini, Rabu (22/05/19).

“Kami sebetulnya sudah tahu dan sedang dalam kajian, kami punya aparat intelijen yang mengamati perkembangan situasi sebelum pemilu, pada saat pemilu dan setelah pemilu.” ungkap Wiranto di kantornya pada Rabu, 22 Mei 2019.

Menkopolhukam menjelaskan setelah dilakukan kajian itu akan segera dilanjutkan dengan tindakan hukum.

“Jangan dikira kami tidak tahu. Aparat telah siap dan akan melakukan langkah hukum tegas.” Jelas mantan Panglima ABRI tersebut.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. mengatakan kepolisian telah menyita satu mobil ambulan partai yang menyimpan batu dan alat pada insiden yang terjadi pukul 03.00, Rabu, 22 Mei 2019 itu.

“Ada bukti-bukti, antara lain, ada satu ambulan yang ada (logo) partainya, penuh dengan batu dan alat-alat. Setelah digeledah, ternyata masih banyak amplop dan uang. Kami sita dan sedang dalami hal tersebut,” ungkap Kadiv Humas Polri di kantor Menkopolhukam, Rabu, 22 Mei 2019.

Sekitar 200 orang telah menyerang asrama Polri Petamburan pada Rabu dini hari. Massa menyerang asrama menggunakan batu, molotov, petasan dan botol. Mereka juga melakukan pengerusakan bangunan dan 11 mobil, serta membakar 14 kendaraan pribadi dan dinas.


# Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.benangmerahnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan