Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, December 9, 2023

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Bakti Kesehatan serta Salurkan Bansos di Ambon


Ambon(MALUKU).BM- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, meninjau pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan dan menyalurkan bantuan sosial di Lapangan Polda Maluku, Letkol Pol Chr. Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kapolri dan Panglima TNI dalam rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Maluku.

Sebanyak 1000 paket bantuan sosial yang disalurkan. Sasarannya kepada para penyapu jalan, penggali kubur, TKBM, tukang becak, supir angkot, dan masyarakat umum.

“Yang terima bansos perwakilan dua orang dari sopir angkot dan penggali kubur. Sementara untuk penerimaan kursi roda ada dua orang dari personel Polri dan masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.


Selain menyalurkan bantuan sosial, Kapolri dan Panglima TNI juga menyempatkan waktu untuk meninjau kegiatan bakti kesehatan.

Didampingi Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura serta para pimpinan TNI Polri di Maluku, Kapolri dan Panglima TNI melihat pengobatan umum, pemeriksaan golongan darah, stunting dan pemberian vitamin, pemeriksaan gigi, THT, khitanan, pelayanan KIA KB, serta pemberian kartu KIS/BPJS.

“Untuk pengobatan umum, pemeriksaan golongan darah, stunting dan pemberian vitamin masing-masing diikuti oleh 300 orang, sementara pemeriksaan gigi, THT, khitanan, dan pelayanan KB diikuti oleh masing-masing 50 orang, dan pemberian kartu KIS kepada 20 orang. Jadi total semuanya 1.200 orang,” tambahnya.

Setelah menghadiri kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan, Kapolri dan Panglima TNI serta rombongan kemudian menuju Bandara Pattimura Internasional Pattimura Ambon pada pukul 11.00 WIT. Rombongan akan kembali terbang ke Jakarta.


Baca Juga

#Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS