UMKM Indonesia Kembangkan Kemampuan Bisnis di Arab Saudi - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, October 9, 2021

UMKM Indonesia Kembangkan Kemampuan Bisnis di Arab Saudi


Jeddah(ARAB SAUDI).BM- Tim Ekonomi dan Perdagangan KJRI Jeddah memandang bahwa peran aktif para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia di Arab Saudi memiliki nilai penting dalam membantu promosi produk Indonesia di Arab Saudi baik secara langsung maupun tidak. Kegiatan wirausaha sampingan WNI selama ini menjadi refleksi partisipasi dimaksud. Namun demikian, kegiatan usaha ini masih memerlukan langkah perbaikan dalam rangka peningkatan kualitas dan ketaatan pada ketentuan hukum yang berlaku di Kerajaan Arab Saudi.
.

Dalam kerangka tersebut, guna meningkatkan pengetahuan kewirausahaan para UMKM Indonesia di wilayah tersebut, Tim Ekonomi dan Perdagangan KJRI Jeddah pada tanggal 4 Oktober 2021 telah menyelenggarakan pelatihan terkait dengan pengembangan usaha. Materi yang disampaikan diantaranya terkait persiapan usaha, pembetukan jiwa bisnis, trik menjadi pengusaha sukses, pembuatan kemasan produk yang menarik, strategi promosi produk dan pengelolaan keuangan.
.
Konsul Ekonomi Pertama KJRI Jeddah, Dr. Windratmo dalam sambutannya menekankan bahwa sebagai warga negara Indonesia yang tidak selamanya menetap di negeri orang, perlu kiranya memikirkan kembali apa yang dapat diperbuat ketika kembali ke Indonesia nanti. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah berwirausaha dengan modal yang telah didapatkannya selama di Arab Saudi.
.
Oleh karenanya tim berharap kiranya ilmu yang didapatkan dapat menjadi salah satu bekal ketika memulai usaha di Indonesia. Selain itu, diharapkan dapat memberikan semangat berwirausaha pasca masa pandemi sehingga akan dapat meningkatkan promosi dan penggunaan produk Indonesia di Arab Saudi. 
 

Baca Juga

#Gan | KJRI Jeddah/ AD

No comments:

Post a Comment

“Pengaturan Perjalanan Dalam Negeri Seiring Pelandaian Covid-19”
"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS