Tingkatkan Ekspor, Tim Ekodag KJRI Jeddah Dukung Platform E-Commerce Indonesia - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, October 9, 2021

Tingkatkan Ekspor, Tim Ekodag KJRI Jeddah Dukung Platform E-Commerce Indonesia


Jeddah(ARAB SAUDI).BM- Dalam rangka penetrasi pasar produk Indonesia ke Arab Saudi, Tim Ekodag KJRI Jeddah bekerjasama dengan CEO PT Solusi Ekosistem Global, Hadi Lee menghadirkan sebuah platform E-Commerce, indomatjar (www.indomatjar.com). 
 
Platform ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha UMKM Indonesia untuk mempromosikan produknya secara gratis ke pasar Arab Saudi.     

Sosialisasi platform ini diselenggarakan secara virtual pada tanggal 6 Oktober 2021, dengan tema Menembus Ekspor Arab Saudi bersama indomatjar. Webinar ini dihadiri oleh Konjen RI Jeddah, Eko Hartono, Atase Perdagangan KBRI Riyadh, Erwansyah dan kepala ITPC Jeddah, Muhammad Rivai Abbas serta CEO PT Solusi Ekosistem Global dan lebih dari 100 pelaku usaha UMKM dari bebagai daerah di Indonesia, yang bertekad melakukan penetrasi ke pasar Arab Saudi.

Dalam sambutannya, Konjen RI Jeddah menegaskan bahwa platform indomatjar adalah aplikasi perdagangan E-Commerce yang dibuat secara khusus bagi para pengusaha UMKM agar mereka bisa mempromosikan aneka produk-produk unggulan ke pasar Arab Saudi secara gratis. 
 
Harapannya para pelaku usaha dapat tetap eksis, khususnya di masa pandemi ini. Selain itu, Tim Ekodag KJRI Jeddah akan mensosialisasikan platform ini kepada para mitranya di Arab Saudi, khususnya para importir produk Indonesia, para pemilik wholesaler, distributor dan komunitas usaha Indonesia yang bermukim di Arab Saudi dan lainnya sehingga bisa meningkatkan nilai ekspor non-migas Indonesia ke Arab Saudi.
 

Baca Juga

#Gan | KJRI Jeddah

No comments:

Post a Comment

“Pengaturan Perjalanan Dalam Negeri Seiring Pelandaian Covid-19”
"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS