Galang Buyer TEI 2021 dan Expo Dubai 2021, KJRI Jeddah Kunjungi KADIN Mekkah - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, October 9, 2021

Galang Buyer TEI 2021 dan Expo Dubai 2021, KJRI Jeddah Kunjungi KADIN Mekkah


Jeddah(ARAB SAUDI).BM- Guna mendukung pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 tahun 2021 yang akan diselenggarakan secara online pada 21 Oktober - 4 November 2021 (online interactive) dan 21 Oktober - 20 Desember 2021 (showcase) dan keikutsertaan Indonesia pada Expo  Dubai 2020, Tim Promosi Ekonomi Terpadu (Prometer) KJRI Jeddah yang dipimpin oleh Konsul Ekonomi, Dr. Windratmo pada tanggal 6 Oktober 2021 telah melakukan pertemuan dengan Direktur kantor Sekjen Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Mekkah, Muhammad bin Nasir Al Ahmari.

Selain agenda diatas, hal lain yang dibahas saat pertemuan adalah rencana pelaksanaan forum investasi di bidang infrastruktur transportasi yang akan diselenggarakan di sela Expo Dubai 2020 tanggal 21 – 27 Januari 2021 dan rencana pelaksanaan pameran Internasional “Manafik” yang akan dilaksanakan oleh KADIN Mekkah pada bulan Nopember 2021.

Hadir mendampingi Windratmo, Konsul Ekonomi 2, Dr. Ahmad Syofian, Konsul EKonomi 3, Edwien Satya, Wakil Kepala ITPC Jeddah, Muhammad Fadel dan ST Perhubungan, Amiruddin M. Aryad. Sedangkan dari pihak KADIN Mekkah, direktur Hubungan Internasional, Fahd S. Damanhuri dan Staf, Maryam Al Harby.


Dalam sambutannya, Dr. Windratmo menyampaikan meminta dukungan KADIN Mekkah untuk mengajak para pengusaha anggota KADIN berpartisipasi pada kegiatan promosi perdagangan dan investasi dimaksud baik TEI 2021 maupun Dubai Expo 2020.


Menanggapi hal tersebut, Muhammad bin Nasir Al Ahmari menyambut baik rencana pameran dan menyampaikan komitmennya untuk membantu mendiseminasi program-program promosi TTI yang diselenggarakan oleh pihak Indonesia kepada pada anggota KADIN Mekkah. Pihak KADIN Mekkah juga menyampaikan kiranya Tim Prometer dapat melakukan asistensi bagi para pengusaha di wilayah Makkah yang akan menghadiri kegiatan TEI 2021. Pelaksanaan asistensi dapat dilakukan di kantor KADIN Mekkah sekaligus dapat dimanfaatkan untuk memamerkan produk Indonesia dan memberikan pelayanan business inquiries dari para pengusaha yang hadir.

Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun ini kegiatan TEI tahun 2021 dilaksanakan secara online. Namun dengan tampilan muka (user interface) yang dirancang lebih mudah dioperasikan (user friendly) dibanding TEI 2020. Lebih lanjut disampaikan bahwa para pengunjung TEI 2021 online dapat memanfaatkan berbagai fasilitas seperti Business  Forum, Business Matching, Kontak Dagang, dan Interactivity Tools (live chat). Sedangkan Expo 2020 Dubai akan berlangsung dari 1 Oktober 2021 – 31 Maret 2022 dan dihadiri oleh berbagai Kementerian dan lembaga di Indonesia. 
 

Baca Juga

#Gan | KJRI Jeddah/ AD

No comments:

Post a Comment

“Pengaturan Perjalanan Dalam Negeri Seiring Pelandaian Covid-19”
"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS