Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, April 20, 2020

KBRI Rangkul PPI Brunei dalam Menghadapi COVID-19


Bandar Seri Begawan(BRUNEI DARUSSALAM).BM- Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam Sujatmiko selenggarakan video conference bersama mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia di Brunei Darussalam untuk membahas perkembangan COVID-19 pada hari Jumat (17/04/2020).

Video conference tersebut bertemakan “Pelindungan WNI terhadap COVID-19 di Brunei Darussalam" yang membahas langkah-langkah pencegahan COVID-19, perkembangan kebijakan pemerintah Brunei maupun Indonesia, langkah-langkah yang dilakukan oleh KBRI Bandar Seri Begawan hingga dampak ekonomi pandemi COVID-19 terutama terhadap hubungan bilateral Indonesia-Brunei Darussalam.

Dubes Sujatmiko juga menekankan pentingnya kerja sama antara KBRI dan para mahasiswa dalam menghadapi COVID-19. Para mahasiswa dapat membantu menyebarkan informasi hingga mengidentifikasi para WNI yang mengalami kesulitan di Brunei Darussalam. “Saya juga berharap adik-adik semua dapat membantu KBRI memantau WNI di Brunei Darussalam. Jika ada yang menghadapi masalah atau memerlukan bantuan segera infokan ke kami agar dapat bantu," ucap Dubes Sujatmiko.

Persatuan Pelajar Indonesia di Brunei Darussalam adalah organisasi para mahasiswa S1-S2 Indonesia yang belajar di universitas dan institut pendidikan tinggi Brunei Darussalam. Saat ini, terdapat sekitar 48 mahasiswa Indonesia di Brunei Darussalam yang mengambil berbagai jurusan Islami dan sains di Universiti Islam Sultan Sharif Ali dan Universiti Brunei Darussalam.

Di tengah pandemi COVID-19, Perwakilan Indonesia tidak dapat bekerja sendiri untuk memastikan keamanan setiap WNI di suatu negara. Di perlukan dukungan dan kerja sama dengan komunitas masyarakat agar kinerja perwakilan dapat menjadi lebih efektif dan efisien.

Baca Juga


# Gan | KBRI Bandar Seri Begawan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 20 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS