Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, April 20, 2020

Inggris Perpanjang Lockdown, KBRI London Terus Pantau WNI di Inggris


​​London(INGGRIS).BM- Pandemi COVID-19 telah mengubah cara hidup masyarakat dunia.  Kebijakan-kebijakan pemerintah masing-masing dalam menghambat penyebaran virus corona yang umumnya berarti pembatasan mobilitas dan kegiatan yang menarik massa. Dalam situasi ini, perwakilan Indonesia harus semakin kreatif dalam memberikan pelayanan dan pelindungan bagi WNI di negara akreditasinya. KBRI London secara rutin menggelar “Ngopi Bareng Virtual" melalui video conference sebagai sarana edukasi dan silaturahmi para WNI di Inggris dan Irlandia.


KBRI London bekerja sama dengan berbagai pihak selenggarakan “Ngopi Bareng Virtual" mengundang dokter Indonesia yang bekerja di Singapura untuk berbagi pengalaman pada hari Kamis (16/04/2020). Dokter Galih Kunarso sebagai narasumber menceritakan bagaimana pelaksanaan pembatasan sosial di sana, penegakan hukum dan berbagai aspek penanganan wabah COVID-19.



"KBRI London ingin terus membuka dialog dengan para WNI di Inggris dan Irlandia serta WNI di negara-negara lain. Best practices penanganan COVID-19 diharapkan dapat ditularkan kepada WNI yang ada di Inggris dan Irlandia," ujar Wakil Duta Besar Indonesia untuk Inggris Adam M. Tugio menjelaskan mengenai program Ngopi Bareng Virtual.


Ngopi Bareng Virtual selalu diikuti dengan antusias oleh para WNI. Hasil dari dialog tersebut kemudian disarikan dan diolah dalam bentuk FAQ serta diunggah di situs dan media sosial KBRI London agar dapat dengan mudah dibaca kembali.

Ngopi Bareng Virtual sebelumnya bertema “KBRI dan Dokter Menyapa" yang diselenggarakan pada awal bulan April. Acara ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengutarakan pandangan dan pengalaman masing-masing pada saat pandemi serta tanya jawab dengan tim dokter dan tim Satgas COVID-19 KBRI London. Kegiatan tersebut sukses diikuti oleh total 876 WNI di Inggris dan Irlandia.

Dalam situasi pandemi COVID-19 ini, setiap perwakilan dituntut untuk semakin kreatif memanfaatkan dan mengeksplorasi berbagai cara baru untuk dapat memberikan pelayanan dan pelindungan terbaik bagi para WNI.

Baca Juga


# Gan | KBRI London

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS