Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, April 24, 2020

Kabareskrim Polri Perintahkan Jajaran Polda Kawal Ketat Distribusi Bansos

Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,

JAKARTA.BM- Jajaran kepolisian dipastikan akan mengawal ketat pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) tepat sasaran kepada warga terdampak virus corona.

Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menegaskan kepada seluruh Direktur Reserse Kriminal Polda se-Indonesia untuk mengawal distribusi bansos agar sampai kepada masyarakat.

Cek jalur PKH, jalur prakerja dan bantuan lewat dana desa. Apakah sesuai dengan list yang sudah ditentukan,” terang Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kamis, (22/04/20).

Kabaresrkim Polri memerintahkan untuk langsung menindak jika ada pihak-pihak yang memotong nilai bantuan tunai untuk masyarakat. Selain itu, dia juga meminta masyarakat yang belum mendapatkan bansos segera melaporkan diri.

“Jangan sampai ada gejolak karena jumlahnya berkurang atau tidak sesuai dengan list, berikan asistensi terhadap bantuan tunai, sehingga tidak ada kesalahan. Koordinasi dengan Direktorat Tindak Pidana Korupsi, apabila ada kesulitan masalah asistensi di daerah,” terang Jenderal bintang tiga.

Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., juga mengimbau kepada tim Satgas Pangan Polri untuk terus memantau harga-harga kebutuhan pokok,agar tidak terjadi permainan harga atau penimbunan.

Kabareskrim Polri menegaskan kepada jajarannya agar tak ragu mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan jalanan. Terutama mereka yang membahayakan keselamatan masyarakat.

“Tidak perlu ragu-ragu untuk mengambil tindakan yang diperlukan termasuk tindakan tegas,” tutur mantan Kapolda Banten.

Baca Juga



# HK | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS