Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, April 24, 2020

Polri Siapkan Sistem, Dukung Penerapan Pelarangan Mudik Tahun 2020


JAKARTA.BM- Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya memaksimalkan kebijakan Pemerintah RI terkait dengan larangan mudik ditengah pandemi Covid-19 di Indonesia.

Untuk mendukung kebijakan tersebut, Polri turut melaksanakan Operasi Terpusat dengan Sandi Operasi Ketupat Tahun 2020. Beberapa terdapat perbedaan dintara Operasi Ketupat 2020 dengan Operasi Ketupat tahun sebelumnya.

Cara bertindak yang diterapkan dalam Operasi Ketupat tahun 2020 ini telah disiapkan oleh Polri. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono S.I.K., M.Si., saat memberikan keterangan di Mabes Polri, Kamis (23/4/20).

“Cara bertindak yang dilakukan pada saat penyekatan larangan mudik yaitu pertama Melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mudik dengan maksud jangan sampai menjadi penyebar virus Corona di kampung halaman,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.

“Kedua Polri membentuk pos pelayanan terpadu bersinergi bersama TNI dan instansi terkait, nantinya petugas yang berada di lapangan akan menggunakan pendekatan humanis dan santun menyampaikan kepada pengendara yang akan mudik untuk memutar balik kendarannya,” lanjut Karo Penmas Divhumas Polri.

Selain itu, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut juga menyampaikan terdapat pengecualian terhadap beberapa kendaraan yang tetap diperbolehkan melintas. “Sedangkan pengendara yang membawa logistik, bahan pokok, BBM alat kesehatan, ekspedisi dll akan diperbolehkan untuk melewati jalan. Ditegaskan bahwa tidak ada penutupan jalan tol dan jalan Alteri,” ungkap mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut.

Baca Juga


# HK | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS