Sebulan, Polres Lampung Selatan Sukses Gagalkan Penyeludupan Narkoba Sebanyak 50,7 Kg - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, March 6, 2020

Sebulan, Polres Lampung Selatan Sukses Gagalkan Penyeludupan Narkoba Sebanyak 50,7 Kg


Bandar lampung(LAMPUNG).BM- Penyeludupan narkotika sebanyak 50, 7 kg yang terdiri dari 28 kg sabu-sabu dan 22,7 kg ganja berhasil digagalkan oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan di areal pemeriksaan Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan salama bulan Februari 2020.

Puluhan kilogram narkotika yang bernilai puluhan miliar tersebut, merupakan hasil pengungkapan selama bulan Februari 2020. Selain menyita barang bukti, polisi juga mengamankan 10 orang tersangka.

Kapolres Lampung Selatan (Lamsel), AKBP Edi Purnomo S.H., S.I.K., M.M., mengatakan bahwa para pelaku ini menggunakan modus baru untuk penyelundupan narkoba. Dengan cara menyelipkan sabu di dalam sandal dan sepatu. Lainnya, mencoba mengelabui polisi dengan menyimpan barang haram itu di bawah tumpukan jengkol yang dimuat dalam mobil.

“Untuk menghindari penciuman anjing pelacak. Beruntung anggota kami sigap dan memiliki insting yang baik, sehingga cara-cara mereka bisa kami temukan,” jelas Kapolres Lamsel, Rabu (04/03/2020).

Kapolres mengatakan bahwa seluruh barang bukti dan tersangka yang berhasil amankan yaitu merupakan dari 6 Laporan Polisi (LP) atau 6 kali tangkapan Satresnarkoba Polres Lampung Selatan.

Mantan Kapolres Mesuji itu mengungkapkan dari hasil ungkap kasus narkoba tersebut, Polres Lampung Selatan selama pengembangan kasus telah mengamankan 10 orang tersangka yang dibekuk.

“Ada 10 tersangka yang berhasil kami bekuk,” jelas Kapolres Lamsel.

Kapolres Lamsel tersebut juga meminta peran masyarakat untuk membantu polisi memberantas peredaran narkoba. Masyarakat diminta melapor kepada pihak yang berwajib jika mengetahui penyalahgunaan atau peredaran narkoba diwilayahnya.

”Masyarakat bisa melapor kepada Bhabinkamtibmas dan aparatur desa. Setelah ada laporan, nanti kita tindaklanjuti. Dijamin. Kita jamin sangat aman. Rahasianya dijamin. Nggak bakal terbongkar (identitasnya). Kita lindungilah. Itu ada SK-nya,” terang Kapolres Lamsel.

Atas keberhasilhan Polres Lamsel dalam menggagalkan penyeludupan tersebut, polisi berhasil menyelamatkan generasi bangsa sekitar 147.400 jiwa dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga


# HK | Humaspoldalampung

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS