Polisi Gagalkan Pengiriman 92 Kilogram Masker ke Malaysia - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, March 6, 2020

Polisi Gagalkan Pengiriman 92 Kilogram Masker ke Malaysia


Makassar(SULSEL).BM- Untuk memberantas kelangkahan Masker, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) dan Bea Cukai Bandara Internasional Sultan Hasanuddin berhasil menggagalkan pengiriman 92 Kilogram masker ke Kuala Lumpur, Malaysia.

“Iya betul masker itu mau dikirim ke Kuala Lumpur. Total ada 11 dus, beratnya 92 Kilogram,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa pembatalan pengiriman masker-masker itu ke Negeri Jiran dilakukan karena saat ini telah terjadi kelangkaan masker di Sulawesi Selatan.

“Kita tarik dan batalkan pengirimannya, itu sebagai langkah penindakan atas terjadinya kelangkaan masker di Sulsel dan Kota Makassar pada khususnya,” jelas Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Polda Sulsel akan bekerjasama dengan Bea Cukai untuk melakukan pengawasan terhadap pengiriman masker ke luar wilayah Sulawesi Selatan. “Tidak hanya masker, kita juga akan pantau pengiriman sanitizer, jangan sampai ada yang dikirim dalam jumlah bersar,” imbuhnya.

Saat ini 11 dus masker tersebut telah diamankan di ruang Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel. Kabid Humas Polda Sulsel menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan gelar perkara atas kasus pengiriman masker dalam jumlah besar ini.

“Kita sedang selidiki dulu pengirimnya. Nanti kita rilis secara rinci kalau sudah gelar perkara,” tutup Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Baca Juga


# HK | Humaspoldasulsel

No comments:

Post a Comment

loading...


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS