Satgas Pangan Polri Himbau Distributor Salurkan Gula Pasir - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, March 11, 2020

Satgas Pangan Polri Himbau Distributor Salurkan Gula Pasir


JAKARTA.BM- Satgas Pangan mewarning seluruh distributor gula tidak melakukan penimbunan sehingga harganya terus melonjak.

“Satgas Pangan akan terus melaksanakan pengawasan. Kalau ditemukan aksi penimbunan atau menaikan harga sementara stok gula mencukupi pasti dilakukan penindakan. Ini antisipasi juga jelang Ramadhan,” jelas Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., Selasa (10/3/2020).

Kabag Penum Mabes Polri juga menambahkan bahwa setelah mendapatkan laporan dan temuan harga gula terus melonjak hingga Rp 20 ribu per kg di Jakarta dan sejumlah daerah, Satgas Pangan langsung melakukan rapat konsolidasi dengan seluruh stakeholder termasuk para distributor.

Dari hasil pengecekan terakhir, stok gula sampai dengan kemarin mencapai 150 ribu ton. Satgas meminta distributor segera mendistribusikan gula ke masyarakat.

“Sudah ada juga ketetapan Pemerintah untuk memberi izin impor gula untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Sudah dinyatakan kesiapan gula di pasaran aman. Mudah-mudahan ini berimbas pada menurunnya harga gula di pasaran,” terang Kabag Penum Mabes Polri.

Baca Juga

# HK | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS