Bea Cukai, BNN dan Polri Bongkar Penyelundupan Sabu Dalam Bungkus Teh China - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, March 11, 2020

Bea Cukai, BNN dan Polri Bongkar Penyelundupan Sabu Dalam Bungkus Teh China


JAKARTA.BM- Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Polri, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menangkap empat penyelundup narkotika di Dumai dan Batam.

Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi menjelaskan, tim awalnya meringkus dua tersangka berinisial RY dan SS di Pelabuhan Wilmar, Dumai, Riau.

“Dari hasil tangkapan tersebut, kita mendapat 16 paket sabu, kurang lebih 1 paketnya 1 kilogram. Dan masih dalam sindikat dan asal barang yang relatif sama dengan sindikat sebelumnya, kalau kita lihat bungkusnya adalah kemasan teh China,” jelas Dirjen Bea dan Cukai, Rabu (11/03/2020).

Selain itu, dari RY dan SS, tim mengamankan delapan paket sabu seberat delapan kilogram dan empat paket ekstasi berisi sekitar 23.000 butir. Kemudian, tim melakukan pengembangan dan menangkap dua tersangka lagi berinisial F dan S.

Selanjutnya kedua anggota jaringan Malaysia-Batam-Jakarta tersebut ditangkap di Batam pada hari yang sama. Berdasarkan keterangan polisi, F berperan menyediakan transportasi dan S sebagai penerima serta penyimpan barang.

Dari keduanya, tim menyita lima bungkus sabu berwarna kuning dan satu bungkus sabu dalam kemasan teh China.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Krisno Halomoan Siregar, S.I.K., menambahkan, bahwa para tersangka dikendalikan oleh seorang narapidana di Lapas Cipinang.

“Iya (dikendalikan napi dari lapas). Kita baru ajukan surat ke Lapas Cipinang,” jelas Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Selain itu, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri juga menjelaskan napi tersebut mendekam di lapas untuk kasus yang sama yaitu terkait narkoba.

Baca Juga

# HK | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS