Antisipasi Masuk Virus Corona, Dinkes Pessel Bentuk Satgas Di Setiap Kecamatan - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, March 5, 2020

Antisipasi Masuk Virus Corona, Dinkes Pessel Bentuk Satgas Di Setiap Kecamatan


Pessel(SUMBAR).BM- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Kesehatan telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) bersama instansi terkait lainya untuk mengantisipasi masuknya penyebaran virus corona di daerah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Satria Wibawa mengatakan, saat ini pihaknya telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) di masing - masing kecamatan di daerah itu.

"Saat ini kami telah membentuk Satgas di setiap pukesmas di masing - masing kecamatan guna mengantisipasi masuknya virus corona ,"kata dia, saat dihubungi melalui via telpon, Kamis (5/3).

Dia menjelaskan, pembentukan Satgas itu bersama pihak rumah sakit dan juga melalui Pukesmas dengan melakukan pendekatan preventif dan promosi kesehatan kepada masyarakat.

Serta dengan melakukan sosialisasi tentang cara mencegah penularan virus corona kepada masyarakat.

“Sampai saat ini belum ada masyarakat kita yang terkena penyakit corona. Walaupun demikian kita tetap waspada,"ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Hendrajoni menghimbau kepada masyarakat daerah setempat  agar tidak panik atau gelisah sehubungan dengan adanya informasi yang diduga virus Corona masuk ke Indonesia belakangan ini.

"Saya minta tidak panik dan tetap tenang serta selalu menjaga pola hidup sehat," kata Hendrajoni,

Dalam kesempatan itu bupati menyatakan, menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup sangat penting agar terhindar dari serangan berbagai penyakit, termasuk Corona

"Bila ada masyarakat yang merasakan gejala batuk pilek, sakit tenggorokkan dan demam, segera periksa ke dokter, sehingga dapat ditangani secara dini,"katanya.

Lebih lanjut bupati mengajak masyarakat selalu berdoa agar Allah menyelamatkan negeri kita dari penyakit yang disebabkan nvirus Corona.

Selain itu menurut bupati, aksi Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menciptakan pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri.

"Dengan adanya aksi Germas menjadi suatu gerakan bersama bagi masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjalankan pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri," ucapnya.

Baca Juga


# Gan | Humas Pessel

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS