Terkait Ancaman Virus Corona, SMKN 1 Painan Terapkan Pola Wajib Cuci Tangan - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, March 5, 2020

Terkait Ancaman Virus Corona, SMKN 1 Painan Terapkan Pola Wajib Cuci Tangan


Pessel(SUMBAR).BM- Walaupun tidak ada peringatan khusus yang disampaikan kepada masyarakat oleh pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), namun kewaspadaan terhadap ancaman penyebaran Virus Corona harus mendapat perhatian bagi semua lapisan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Syamsul Mardan Kamis (5/3).

Dia menjelaskan bahwa menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, serta juga menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di tempat keramaian, merupakan salah satu langkah tepat.  

"Namun yang tidak kalah penting, mari kita tetap berdoa, agar Allah menyelamatkan negeri kita ini dari penyakit yang disebabkan oleh Virus Corona ini," ingatnya.

"Sebab dengan menjaga tubuh tetap bersih, kita akan terhindar dari berbagai ancaman virus yang bisa membuat kita sakit, termasuk juga ancaman dari Virus Corona," ujarnya.

Ditambahkanya bahwa untuk membentengi siswanya agar tetap terjaga dari ancaman berbagai penyakit yang disebabkan oleh penyebaran virus, pihaknya menerapkan pola cuci tangan sebelum masuk kelas.

"Sekarang kami di sekolah ini menerapkan pola wajib cuci tangan setiap akan memasuki ruang kelas, dan juga ketika dan setelah melakukan aktivitas. Upaya ini dilakukan untuk membentengi siswa dari berbagai ancaman virus yang membahaya terhadap kesehatan, termasuk juga Virus Corona," ungkapnya.

Ditambahkan Syamsul Mardan bahwa untuk mengakomodir kebutuhan sarana cuci tangan siswa itu, pihak sekolah menyediakan 7 unit wastafel yang ditempatkan pada jalur utama sebelum memasuki lokal atau ruangan belajar.

"Selain wajib cuci tangan, kepada siswa juga disarankan supaya memakai masker ketika melakukan aktivitas di luar sekolah atau di tempat keramaian. Memakai masker ini memang belum dijadikan kewajiban, sebab hingga saat ini Pessel masih aman dari Virus Corona," tutupnya. (05)

Baca Juga


# Gan | Humas Pessel

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS