RSUD Dr.M.Zein Painan Gelar Tanggap Virus Corona dan Edukasi Masyarakat - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, March 5, 2020

RSUD Dr.M.Zein Painan Gelar Tanggap Virus Corona dan Edukasi Masyarakat


Pessel(SUMBAR).BM- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Muhammad Zein Painan melakukan upaya tanggap kasus Virus Corona (Covid-19) dan edukasi kepada masyarakat bagaimana langkah yang efektif membentengi diri dan keluarga dari tertular Virus Corona. "Betul, kami melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan dalam upaya tanggap Virus Corona itu di ruang tunggu Poliklinik rumah sakit setempat," sebut Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman, Kamis (5/3).

Dikatakan, kegiatan penyuluhan itu dibuka oleh Kepala Bidang Pelayanan Medis, dr. Reyantis Capanay dan sebagai narasumber adalah dokter spesialis paru, dr. Handra Harun, Sp.P, FISR dengan tema 'Pneumonia Covid-19'.

Disebutkan, penyuluhan upaya tanggap Virus Corona itu sangat penting, sehingga masyarakat mengetahui bagaimana cara pencegahan serangan virus tersebut.

Kemudian pihak RSUD Dr.Muhammad Zein Painan telah menyediakan ruang isolasi, peralatan medis dan tenaga medis jika ada masyarakat yang diduga terserang Virus Corona. Sementara untuk rumah sakit rujukan penanganan pasien yang diduga terserang Virus Corana adalah Rumah Sakit Umum Dr.M.Djamil Padang, ucapnya.

Sementara dokter spesialis paru, dr. Handra Harun, Sp.P., FISR mengatakan, pada kasus suspek/ dicurigai/ perlu waspada bila terdapat gejala seperti demam (38 derajat atau lebih)/ riwayat demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan dan riwayat perjalanan ke Wuhan Tiongkok atau wilayah terjangkit dalam 14 hari sebelum gejala.

Bila terdapat gejala seperti diatas, utamanya ada point 5, untuk bisa segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.
Untuk pencegahan Virus Corona, bisa dilakukan langkah-langkah yaitu wajib cuci tangan, usahakan pakai masker, harus cek panas badan, awas jangan berkerumun dan noda wajah usap dengan tangan yang bersih.

"Kita memang harus waspada terhadap virus corona, namun tidak boleh takut yang berlebihan. Justru yang harus kita perhatikan adalah langkah-langkah perlindungan diri seperti rajin cuci tangan, memakai masker saat batuk, tidak meludah sembarangan dan memperhatikan pola makan untuk stamina agar tidak mudah terserang sakit atau virus. Semoga informasi yang kita bagikan bermanfaat bagi masyarakat, terlebih lagi pasien dan pengunjung di RSUD Dr.Muhammad Zein Painan," katanya. (03)

Baca Juga


# Gan | Humas Pessel

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS