Terkait Bentrokan, Polda Sultra Periksa 82 Orang di Buton - Benang Merah News

Breaking

Direktur, Dewan Komisaris, Karyawan, Karyawati PT. Media Benang Merah Persada Menyucapkan; Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Mohon Maaf Lahir Bathin

Tuesday, June 11, 2019

Terkait Bentrokan, Polda Sultra Periksa 82 Orang di Buton


Buton(SULTRA).BM- Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penangkapan terhadap 82 orang terduga pelaku penyerangan dalam bentrokan di Buton, yang melibatkan Desa Gunung Jaya dengan Desa Sampuabalo, Buton, Sulawesi Tenggara.

“Saat ini para terduga pelaku sedang dilakukan pemeriksaan,” jelas Kepala Bidang Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhart pada Senin (10/06/2019).

Sebelumnya Polda Sultra juga telah menyiagakan tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau setara dengan 300 personel Brimob menjaga perbatasan dua desa untuk memastikan warga dari kedua desa tidak lagi saling menyerang sehingga status Siaga 1 ditetapkan pada daerah itu.

Bentrokan terjadi pada 5 Juni 2019 pukul 14.30 Wita, warga dari Sampuabalo kembali mendatangi Desa Gunung Jaya. Seusai salat Idul Fitri mereka melempari rumah-rumah warga menggunakan bom molotov hingga menyebabkan 87 rumah terbakar.




# HK | Polda Sultra

No comments:

Post a Comment

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.benangmerahnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan