Terbangkan Balon Udara Liar, Enam Warga Wonosobo Jadi Tersangka - Benang Merah News

Breaking

Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un (إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ). Thank you for your contributions, inspirations, and spirits to develop our nation. We can’t thank you enough for what you’ve done to Indonesia. Sending my deepest condolences, Selamat Jalan Pak Habibie.

Tuesday, June 11, 2019

Terbangkan Balon Udara Liar, Enam Warga Wonosobo Jadi Tersangka


Wonosobo(JATENG).BM- Kepolisian Resor Wonosobo menetapkan 6 tersangka penerbangan balon udara liar. Dari 6 tersangka tersebut, dua di antaranya adalah anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Wonosobo, AKP Heriyanto, mengatakan 6 tersanga ini merupakan warga Selomerto dan berkaitan dengan penerbangan balon udara liar. Dari 6 tersangka ini, dua di antaranya anak di bawah umur.

“Ada enam tersangka terkait penerbangan balon udara liar. Dua tersangka merupakan anak di bawah umur, namun demikian untuk penanganan awal, karena kami tidak bisa melakukan penyidikan,” jelas AKP Heriyanto, Minggu (09/06/19).

Terkait pelanggaran penerbangan balon udara liar, sesuai Pasal 399 UU Nomor 1 Tahun 2009, berkaitan kewenangan dari PPNS Perhubungan. Untuk itu, saat ini pihak kepolisan sudah menyiapkan surat pengantar pelimpahan berkas perkara penerbangan balon udara liar tersebut.

“Kami sudah klarifikasi kepada saksi-saksi dan menyiapkan pelimpahan berkas perkara ini. Termasuk juga barang bukti yang kami amankan,” tegas Kasat Reskrim Polres Wonosobo.

Dari 6 tersangka penerbangan balon udara liar ini, polisi mengamankan barang bukti berupa sumbu, serta kompor yang telah digunakan untuk pengisian gas di balon udara. Sementara, balon udara yang dimaksud sudah diterbangkan oleh pelaku.

“Barang bukti sudah kami amankan, tetapi balon udara sudah terbang. Kami sedang berkoordinasi dengan PPNS perhubungan yang ada di Surabaya untuk pelimpahan berkas perkara,” terang Perwira pertama Polres Wonosobo.

AKP Heriyanto mengatakan sebanyak 34 balon udara diamankan Polres Wonosobo sampai H+4 Lebaran. Penerbangan balon udara ini dilakukan secara liar oleh warga atau tidak ditambatkan menggunakan tali.



# HK | Humas Polda Jateng

No comments:

Post a Comment

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.benangmerahnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan