Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, June 11, 2019

Lebaran 2019, Polda Banten Pastikan Situasi Arus Mudik dan Arus Balik Berjalan Aman dan Kondusif


Merak(BANTEN).BM- Kepolisian Daerah Banten pastikan selama arus mudik maupun arus balik lebaran 2019 dalam keadaan aman dan kondusif. Hal ini terlihat mulai dari lalu lintasnya, keamanan Kamtibmas, volume arus mudik dan arus balik yang normal, dan lalu lintas jalur wisata yang lancar.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan bahwa kondisi yang kondusif ini terjadi karena adanya sinergitas kemitraan antara Polri dan unsur-unsur terkait. Kita bersyukur kepada Allah SWT karena situasi pengamanan Operasi Ketupat Kalimaya 2019 berlangsung jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Artinya, seluruh perencanaan, seluruh pelaksanaan, seluruh koordinasi itu dilaksanakan dengan sangat baik, terencana, terjadwal, terlaksana dengan baik. Ini menunjukkan adanya sinergitas kemitraan antara Polri, TNI, Dinas Perhubungan, ASDP, Jasa Raharja, serta semua unsur terkait, dalam rangka cakupan posko terpadu. Alhamdulillah dengan sistem koordinasi yang baik antar pimpinan, kami telah melakukan tugas pokok dengan baik.

“Kelancaran di Pelabuhan Merak karena difungsikannya tujuh dermaga, padahal tahun kemarin hanya ada enam dermaga yang beroperasi. Selain itu, di dermaga tersebut dikhususkan untuk sepeda motor sudah disiapkan tenda agar para pemudik yang menggunakan roda dua nyaman saat menunggu untuk naik ke kapal. Di jalan tol juga demikian. Saat ini kami sudah memantau kondisi laulintas memalui CCTV dari tol Cikupa arah Jakarta masuk ke arah Banten itu sudah terpantau jumlah kendaraan perdetik, permenit, bahkan perjam. Hal ini dilakukan untuk mengkalkulasi adanya peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Merak,” tambah Kabid Humas Polda Banten.

“Untuk di jalur wisata maupun pusat perbelanjaan juga dilakukan peningkatan pelayanan keamanan. Kawasan sekitar objek wisata juga disiapkan pos pengamanan terpadu untuk memantau bagaimana kepadatan pengunjung dan situasi arus lalu lintas. Personel lalu lintas Polda Banten dan Dinas Perhubungan juga disiagakan untuk mengurai kemacetan, dimana bila terjadi kepadatan. Alhamdulillah hingga saat ini, situasi arus lalu litas di sepanjang jalur objek wisata mulai dari Cilegon, Anyer, sampai dengan Pantai Carita dalam kedaaan ramai tapi normal artinya tidak ada kemacetan di jalur tersebut,” tegas Kabid Humas Polda Banten di Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak, Minggu(09/06/19).
 
 
 
# HK | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 16 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS