Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, June 11, 2019

Ini Fakta Video Viral Kecelakaan Beruntun Akibat Sistem One Way


JAKARTA.BM- Hoaks atau berita bohong tentu saat ini menjadi salah satu permasalahan yang membutuhkan perhatian lebih untuk segera diberantas dari negara ini.


Salah satunya yang sedang ramai dibicarakan terkait pemberitaan dimana dijelaskan telah terjadi kecelakaan beruntun akibat sistem One Way yang diterapkan oleh Kepolisian dalam mengantisipasi kemacetan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.


Disisi lain, Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., turut menyampaikan terkait berita yang beredar tersebut. “Itu hoax. Kejadiannya itu sudah seminggu lebih yang lalu, tanggal 2 Juni 2019,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.


Dalam keterangannya, Karo Penmas Divhumas polri Juga menyampaikan kronologi sebenarnya yang terjadi dalam kecelakaan tersebut. “TKP-nya Tol Tembalang KM 09 Semarang, Jawa Tengah di jalur yang mengarah ke Jakarta. Saat itu sedang ada contraflow, truk yang hilang kendali ini menabrak kendaraan yang sedang melintas di jalur contraflow,” ungkap mantan Wakapolda Kalteng.


Diketahui sebelumnya pada tanggal 6 Juni 2019, salah satu akun media sosial mengunggah dan mengakibatkan video tersebut beredar di media sosial yang menayangkan kecelakaan dengan narasi yang mneyebutkan penyebab kecelakaan tersebut akbiat dari tidak adanya koordinasi pemberlakukan sistem One Way yang diterapkan Polri dalam mengantisipasi kemacetan pada arus balik Lebaran 2019.



# HK | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS