Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, May 26, 2019

Polri Tetapkan 11 Orang Tersangka Terduga Provokator 22 Mei di Bawaslu


JAKARTA.BM- Pihak Kepolisian menetapkan 11 orang sebagai tersangka atas dugaan memprovokatori aksi 22 Mei di Kantor Bawaslu RI sehingga berujung kericuhan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan dari 11 tersangka ini memiliki peran berbeda. Andi Bibir jadi tersangka yang memiliki peran penting karena mensuplai amunisi batu.

“Andi perannya mengumpulkan batu. Batu-batu dikumpulkan dengan menggunakan tas ransel kemudian disuplai kepada teman-temannya. Suplai, lempar terus. Habis, cari lagi, lempar lagi,” jelas Karo Penmas di Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (25/05/19).

Jenderal bintang satu tersebut menuturkan sejumlah barang bukti yang diamankan dan digunakan untuk menjerat pelaku jadi tersangka yakni batu, puffing block, bambu, petasan, dan botol kaca yang dirubah jadi bom molotov.

Tak hanya membawa amunisi batu, Dedi menyebut Andi bertugas membawa suplai air yang digunakan untuk minum dan mengguyur wajah guna menghilangkan efek gas air mata.
“Andi juga membawa dua jerigen air. Fungsinya untuk mencuci mata apabila teman-temannya terkena gas air mata. Dan memberikan minuman kepada para pendemo, supaya segar, kemudian maju lagi,” jelas Karo Penmas.

Lantaran bentrok berlangsung hingga Kamis (23/05/19) pagi, Karo Penmas menyebut sejumlah tersangka baru berhasil diamankan pada dini hari.

11 tersangka yang melakukan penyerangan, yakni Mulyadi, Arya, Asep, Masruki, Fabiansyah, M. Yusuf, Dwiyanto, Markus, Syarifudin, Markus kini mendekam di sel tahanan Polda Metro Jaya.

atas perbuatan yang tersangka lakukan, mereka dijerat pasal 170 KUHP dan 214 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun penjara.


# BM-003 | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 20 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS