Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, May 28, 2019

Polda Jatim Gelar Konpers Kasus Pembakaran Mapolsek Tambelangan Sampang


Surabaya(JATIM).BM- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. menggelar Konferensi terkait perkembangan kasus pembangunan Mapolsek Tambelangan Kabupaten Sampang, yang dilaksanakan di Loby Tribrata Mapolda Jawa Timur, Senin (27/05/19).

Turut hadir dalam mendampingi Kapolda Jatim dalam Konferensi Pers tersebut Wakapolda Jatim Brigjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, MH, serta beberapa Pejabat Utama di, Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Gupuh Setiyono, Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera, dan Kabid Propam Kombes Pol Hendra Wirawan.


Dalam penjelasannya, Kapolda Jatim mengatakan bahwa kami sudah meminta 6 orang dan dari 6 orang yang di amankan 5 orang yang di amankan sudah bisa di verifikasi dan kami terbitkan di surat penahanan kemudian ada satu orang lagi di pendalaman. Untuk menyaksikan yang sudah kami periksa, 17 orang yang terkait dengan acara tersebut. Selain itu ada juga barang bukti yang kami amankan yang terbukti tidak bisa digunakan, senjata tajam seperti clurit hingga HT.

“Kasus ini akan terus kita kembangkan lagi karena dari Mapolsek siapa di bakar ini ada beberapa barang yang hilang, sehingga hal ini akan kami kembangkan untuk masuk ke pasal penjarahan. Karena itu, kami akan menggunakan pasal yang disebut dengan Pasal 200 KUHP Pasal 187 dan pasal 170. Ada motif dari aksi pembakaran Mapolsek ini adalah kekecewaan dari masyarakat Madura yang ingin berangkat ke Jakarta pada hari Selasa (21/05/19) dini hari ini berhasil digagalkan oleh anggota TNI-Polri yang melakukan kegiatan patroli skala besar, “tambah Kapolda Jatim .


“Selain itu karena adanya patroli TNI – Polri yang berhasil mengembalikan mereka ke rumah yang sudah jadi, dan yang kedua adalah adanya kiriman video dari masyarakat madura yang sudah ada di Jakarta, mengirim video yang mana mana yang mereka minta tolong do’anya kami di sini terkepung dan dengan mudah dapat dikembalikan, sehingga munculah rasa kekecewaan dan akhirnya mereka lakukan pembuatan Mapolsek Tambelangan, “tegas Kapolda Jatim.



# BM-003 | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS