Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, March 17, 2024

Tingkatkan Kapasitas Aparatur, BPSDM Kemendagri Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Inha Korea Selatan


JAKARTA.BM- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tengah menjajaki kerja sama dengan Universitas Inha Korea Selatan (Korsel) dalam upaya peningkatan kapasitas bagi aparatur pemerintahan dalam negeri. Hal ini dilakukan melalui kegiatan seminar smart governance.

Rapat penjajakan kerja sama itu dilaksanakan pada Rabu (13/3/2024). Hadir dalam pertemuan itu Kepala BPSDM Sugeng Hariyono dengan didampingi Sekretaris BPSDM Kemendagri Mochamad Rizal dan Kepala Bagian Integrasi Achmad Deni. Sedangkan dari Universitas Inha hadir Jung Changhoon dan Myeong Seunghwan.

Adapun salah satu bentuk pelaksanaan kerja sama ini adalah melalui kegiatan kursus singkat bagi sepuluh pegawai di lingkungan BPSDM Kemendagri. Pihak Universitas Inha juga menyarankan program utama dalam kunjungan Kemendagri ke Korsel, yaitu pelatihan smart government & smart city.


Nantinya, peserta yang mengikuti pelatihan akan mengunjungi tempat percontohan smart city di Myeongdong. Selain itu, selama kunjungannya, peserta juga akan mempelajari cara kerja bea dan cukai di Korsel. Untuk itu, perwakilan dari Universitas Inha meminta Kemendagri mengirimkan daftar peserta yang akan mengikuti kunjungan.

Dalam pertemuan itu, Sugeng menyarankan agar pihak Universitas Inha mengirimkan penawaran program dan rencana kegiatan kepada Kemendagri. Hal ini perlu dilakukan sebagai tindak lanjut dari rencana kerja sama sehingga programnya dapat terimplementasi secara jelas dan tertib administrasi.

Melalui kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan dalam negeri untuk menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi saat ini.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS