Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, March 23, 2024

Target 1000 Kantong, Gubernur Mahyeldi Buka kegiatan Bakti Sosial Donor Darah HBT


Padang(SUMBAR).BM- Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan oleh HBT (Himpunan Bersatu Teguh), Jumat (22/3/2024), bertempat di Gedung HBT Pusat jalan Kelenteng No 309-311, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat..

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi merasa bangga meihat inisiatif HBT dalam menyelenggarakan acara Bakti Sosial Donor Darah. “Kegiatan donor darah ini sangat membantu kebutuhan darah bagi orang-orang yang membutuhkan,” ujar gubernur.

Sebagaimana diketahui, kata gubernur, HBT secara nyata telah banyak berkiprah dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat banyak di Padang dan sekitarnya.

Keberadaan HBT juga sudah dirasakan bukan hanya masyarakat Kota Padang, tapi juga masyarakat Sumbar. HBT selalu hadir di kegiatan kemanusiaan seperti bantuan bencana alam, kegiatan pelayanan sosial, seperti pengobatan gratis, pembagian sembako, atau kegiatan sosial lainnya, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada HBT atas dedikasinya dalam memperjuangkan kesehatan masyarakat,” ucap Mahyeldi.

Pada kesempatan tersebut, Mahyeldi juga mengajak semua warga untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan menjadi bagian dari upaya menyokong kemanusiaan. Semoga kegiatan kemanusiaan ini terus menerus berlanjut karena sudah menjadi agenda tahunan serta dapat mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.


“Sebab setiap tetes darah dari kita sangat berarti bagi orang lain. Satu sumbangan darah dapat menyelamatkan setidaknya satu nyawa,” pungkas gubernur.

Setelah membuka acara secara resmi, Gubernur Mahyeldi berkesempatan melihat para pendonor yang sedang diambil darahnya di Gedung HBT yang luas tersebut. Setelah itu gubernur lanjut menuju Kabupaten Sijunjung untuk kunjungan kerja, sekaligus buka puasa bersama di sana.


Sementara itu, Ketua I Pengurus Harian HBT Pusat Sumbar -Riau Toako Andreas Sofiandi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumbar Mahyeldi yang membuka kegiatan Bakti Sosial Donor Darah HBT, dan sekaligus melihat dari dekat pelaksanaan pengambilan darah dari para pendonor.

“Kehadiran Pak Gubernur Mahyeldi menjadi motivasi bagi kami di HBT, yang konsentrasi di perkumpulan sosial, pemakaman dan kebudayaan, untuk berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat banyak dan kemanusiaan,” ujar Toako Andreas, yang sengaja datang dari Jakarta mendapat kabar dari panitia akan kehadiran Gubernur Mahyeldi.

Hanura Rusli, Ketua Panitia Bakti Sosial Donor Darah HBT 2024 melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan yang bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) ini, yang dilaksanakan selama 5 hari, 22-26 Maret 2024, ditargetkan mendapatkan 1000 lebih kantong darah.


“Target 1000 lebih kantong darah ini sesuai dengan yang didapatkan pada tahun-tahun sebelumnya. Dan saat ini, para pendonor akan kita beri insentif berupa paket sembako, serta doorprize, dari para pihak dan donatur yang peduli dengan kegiatan ini,” ujar Hanura, yang didampingi pengurus HBT lainnya Sandy Sitia.

Kemudian, atas misi kemanusiaan yang telah dilaksanakan HBT, Ketua PMI Padang Zulhardi Z Latif menyerahkan penghargaan kepada HBT, yang diterima oleh Toako Andreas Sofiandi.


Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah HBT ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Sumbar dr Lila Yanwar, Sekretaris PDDI Sumbar Ramli Parna, Ketua PMI Padang Zulhardi Z Latif, Tokoh Masyarakat Sumbar Shadiq Pasadigue (Anggota DPR RI Terpilih), King Churcil, pengurus dan anggota HBT serta WHBT Sribhakti, dan undangan lainnya.(*)

Baca Juga

Kontributor; Sandy Sitia

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS