Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, March 23, 2024

HBT Kembali Gelar Donor Darah, Panitia Siapkan Paket Sembako 22 - 26 Maret 2024


Padang(SUMBAR).BM- HBT (Himpunan Bersatu Teguh) Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) kembali gelar kegiatan donor darah pada tanggal 22-26 Maret 2024 ini, Acara ini bertempat di Gedung HBT Jalan Kelenteng 311, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Menurut Ketua Panitia Drs Hanura Rusli, SSos, MSi, kegiatan donor darah organisasi paguyuban yang telah berdiri semenjak tahun 1876 ini, merupakan program tahunan dan selalu dilaksanakan di bulan Ramadan.

“Program donor darah HBT ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, sesuai dengan arahan Toako Andreas Sofiandi. Dan biasanya selalu didapat di atas seribu kantong darah dari para pendonor,” ujar Hanura, yang didampingi Wakil Ketua Panitia dr Andi Rusli, setelah rapat persiapan, 

Lanjut Hanura, untuk pelaksanaan kegiatan donor darah ini, HBT bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) menyangkut teknis pengambilan darah, serta berbagai pihak, seperti PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia), Pemko Padang, dan lainnya.


“Tak ketinggalan tentunya ibu-ibu dari WHBT (Wanita Himpunan Bersatu Teguh) Sribhakti, yang akan ikut aktif saat acara dilaksanakan,” tukas Hanura.


Bagi yang donor darah, kata Hanura lagi, panitia akan menyediakan paket sembako sebagai insentif karena sudah menyumbangkan darah. “Ya, kita panitia menyiapkan paket sembako bagi yang donor darah. Dan paket sembako ini digalang panitia dari para donatur, di antaranya; Menara Agung, Christine Hakim, Bank Mestika, TIKI, serta lainnya. Tak lupa panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasinya,” tukas Hanura.

Untuk itu, Hanura mengajak warga Kota Padang khususnya, dan Provinsi Sumbar umumnya, ikut donor darah di HBT pada tanggal 22-26 Maret minggu depan.

“Setiap donor darah adalah penyelamat hidup,” pungkas Hanura.(*)

Kontributor; Sandy Sitia

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS