Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, March 7, 2024

Kunker ke Sulteng, Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian Monitoring Pelaksanaan Gertam Cabai


Palu(SULTENG).BM- Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama jajaran TP PKK Pusat. Hal ini dilakukan dalam rangka monitoring pelaksanaan gerakan tanam (Gertam) cabai dan pemberian bantuan bibit cabai.

Dalam kunjungan kali ini, Tri juga meninjau beberapa program strategis PKK yang dilakukan oleh Kelompok Kerja (Pokja) PKK di Provinsi Sulteng.

"Secara umum bahwa PKK merupakan mitra pemerintah, karena itu peran PKK sangat penting dalam memberikan pendampingan dan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di wilayah masing-masing," ujar Tri dalam arahannya terkait pelaksanaan Program Pokok PKK pada Temu Kader PKK di Kelurahan Boyaoge, Kota Palu, Sulteng, Selasa (5/3/2024).

Lebih lanjut, Tri mengucapkan terima kasih kepada instansi pemerintah terkait serta seluruh kader PKK yang telah melaksanakan banyak kegiatan 10 program pokok PKK. Hal itu membantu mempercepat program pemerintah yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Salah satu program PKK ialah program pangan murah, yang mana merupakan gerakan program untuk menghadapi perekonomian dalam hal kenaikan harga. Selain itu, PKK memiliki peranan penting, karena hanya PKK yang memiliki kader untuk menggerakkan semua rumah tangga sampai lingkup Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT)," tambah Tri.


Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Provinsi Sulteng Vera Rompas Mastura dalam sambutan selamat datang mengatakan, program unggulan dari beberapa Pokja binaan TP PKK Provinsi Sulteng bersama TP PKK Kota Palu di antaranya adalah gertam cabai.

Menurut Vera, tanam cabai merupakan gerakan program unggulan nasional. Ia mengklaim, sebagai upaya menekan inflasi, gerakan tersebut berhasil karena dilaksanakan hampir di seluruh kelurahan dan desa di Provinsi Sulteng.

"Selain itu, TP PKK juga melaksanakan gerakan pangan murah serta program dasa wisma di antaranya rumah kelor yang berada Kelurahan Kayumalue, Kecamatan Palu Utara, yang mana rumah kelor tersebut mengolah bahan baku kelor menjadi bahan olahan di antaranya kapsul kelor dan teh celup serta masker," tandas Vera.

Hadir dalam kunker tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Ma'mun Amir, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulteng Halima Amir, sejumlah kepala perangkat daerah Provinsi Sulteng dan Kota Palu, serta para pengurus TP PKK dan kader TP PKK Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Minggu 21 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS