Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, February 12, 2024

Mary Field Pekerja Pos Pertama Kulit Hitam di Amerika

Mary Fields (1830 - 1914) wanita pertama pekerja pos Amerika

Padang(SUMBAR).BM- Pengirim Surat atau “Kereta Pos" Mary Fields, pekerja pos perempuan kulit hitam pertama di Amerika, dikenal karena pengiriman suratnya yang tak kenal takut melintasi ratusan mil di Wild West yang berbahaya.

Terlahir sebagai budak pada tahun 1830-an di Selatan, Fields mendapatkan pekerjaan dengan bantuan seorang biarawati bernama Ibu Amadeus setelah Perang Saudara. Awalnya, dia bekerja di biara Ohio, kemudian pindah ke Biara Santo Petrus di Montana.

Meskipun bekerja di kalangan biarawati, Fields jauh dari kata biarawati. Dia adalah pengunjung tetap salon, merokok cerutu, terlibat perkelahian, dan tidak malu menggunakan senjatanya. Setelah pertengkaran dengan petugas kebersihan di St. Peter's, dia dijodohkan oleh Bunda Amadeus dengan pekerjaan di Layanan Pos AS pada tahun 1895.

Fields, wanita kulit hitam pertama dan wanita kedua secara keseluruhan yang mengelola jalur pos di AS, menunjukkan ketangguhan dan keberanian yang luar biasa. Di usia 60-an, dia dengan patuh melindungi surat-suratnya dengan senapan dan pistol, tidak terpengaruh oleh bahaya.


Dia sering melakukan perjalanan 300 mil seminggu untuk menempuh rutenya. Di tengah salju, dia akan mengenakan sepatu saljunya dan membawa surat dalam karung di bahunya, memastikan surat itu sampai ke tujuannya.

Komitmennya terhadap pekerjaannya dan karakternya yang kuat menjadikannya pahlawan lokal di Cascade, Montana. Dia adalah satu-satunya wanita yang diizinkan untuk minum di bar lokal yang bukan pekerja seks, makan gratis di Cascade Hotel, dan penduduk kota membangunkan rumah baru untuknya ketika rumahnya terbakar down.

Setelah delapan tahun mengirimkan surat, dia memulai bisnis laundry. Setelah kematiannya pada tahun 1914, komunitas Cascade mengadakan salah satu pemakaman terbesar yang pernah disaksikan kota itu untuk menghormatinya.

Baca Juga

#Gan 

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 09 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS