Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, February 24, 2024

Indonesia Anugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Pakci Utama Pada Kepala Staf Angkatan Darat Italia


Roma(ITALIA).BM- KBRI Roma telah menggelar Acara Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Pakci Utama kepada Kepala Staf Angkatan Darat Italia di Ruang Garuda, Wisma Duta RI Roma (20/2). Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Luar Negeri Italia dan Pejabat KBRI Roma lainnya.  

Pada kesempatan ini, mewakili Pemerintah Indonesia, Kepala Perwakilan RI Roma (Kuasa Usaha ad Interim), Lefianna Hartati Ferdinandus, menyerahkan tanda kehormatan tersebut kepada Letnan Jenderal Pietro Serino. Dalam sambutannya, KUAI RI Roma Lefianna menyampaikan bahwa penyerahan tanda kehormatan ini, menjadi simbol eratnya hubungan dan kemitraan Indonesia dan Italia di berbagai sektor, termasuk hubungan antar angkatan bersenjata yang ditandai dengan kegiatan saling kunjung antara pejabat tinggi angkatan bersenjata kedua negara. Kunjungan dan pertemuan Kepala Staf TNI Angkatan Darat dengan Kepala Staf Angkatan Darat Italia pada 29 Mei 2023 lalu telah berhasil menghasilkan kesepakatan untuk melihat berbagai potensi bidang kerja sama yang dapat dijalin dan ditingkatkan di masa mendatang.

Pemberian tanda kehormatan ini juga merupakan pengakuan tertinggi yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo, atas dukungan dan komitmen yang kuat dari Letnan Jenderal Serino terhadap peningkatan hubungan dan kerja sama angkatan bersenjata kedua negara.


Letnan Jenderal Serino setelah menerima tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Pakci Utama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Perwakilan RI di Roma, seraya menggarisbawahi pentingnya hubungan Italia dan Indonesia yang selalu bercirikan kolaborasi kuat dan rasa saling menghormati yang mendalam.

Pemberian anugerah ini juga menandai pencapaian hubungan diplomatik antara Indonesia dan Italia yang pada tahun 2024 ini menginjak usia 75 tahun. Dengan harapan bahwa kedua negara dapat senantiasa menjalin ikatan persahabatan dan kerja sama konkrit yang semakin erat. 

Baca Juga

#Gan | KBRI Roma

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 16 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS