Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, December 21, 2023

Ekspos Destinasi Pariwisata, Pemkab Pasaman Gelar lomba Lintas Alam dan LAW-Nas Ekspo


Pasaman(SUMBAR).BM- Kegiatan Lomba Lintas Alam Wisata Nasional yang diselenggarakan oleh Geopark Equator Pasaman pada 30 sampai 31 Desember 2023 itu nantinya akan menempuh rute objek wisata alam,  religi, budaya yang ada di Pasaman, yang diikuti organisasi pecinta alam tingkat Nasional.

Selain itu, diadakan pula LAW-Nas Ekspo mulai dari tanggal 23 Desember 2023 sampai  2 Januari 2024

Sebelumnya, Bupati Pasaman Sabar AS selaku General Manajer Geopark Equator Pasaman mengatakan, karena Pasaman banyak mempunyai lokasi geopark dan wisata alam yang akan dikembangkan sedemikian rupa untuk menjadikan Pasaman sebagai daerah tujuan wisata.


Agar pesona geopark dan pariwisata di Pasaman dapat terekspos secara langsung kepada wisatawan dan masyarakat, maka dilaksanakan ajang Lomba Lintas Alam Wisata Nasional (Lawnas) Geopark Equator Pasaman Tahun 2023.


Kemudian disebutkan Sabar, selain untuk menjadikan Pasaman sebagai daerah tujuan wisata, kegiatan ini juga untuk pembangunan ekonomi berkelanjutan dan pemberdayaan ekonomi rakyat.

Peserta lomba lintas alam melalui geowisata di jalur patahan Sumatera bergariskan khatulistiwa diantaranya Surau Lamo Jambak, Taman Wisata Equator dan Benteng Tuanku Imam Bonjol.

Pada kegiatan ini, kata Sabar AS, juga digelar expo dan bazar pasar UMKM lokal, pertunjukan ekraf, bazar kuliner dan pertunjukan seni daerah yang bertempat di Taman Wisata Equator Bonjol.*

Baca Juga

#Gan | Rel/ SPA

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Minggu 14 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS