Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, September 6, 2023

Kekayaan Seni Budaya Indonesia Tampil di MondoKarnaval Kota Quebec


Quebec(KANADA).BM- Kedutaan Besar RI di Ottawa berkolaborasi dengan masyarakat dan diaspora Indonesia di Kota Quebec dan sekitarnya, yang tergabung dalam CICAQ - Communautaire Indonesienne et sa Culture à Quebec, promosikan kekayaan seni budaya pada Mondokarnaval Cultures yang berlangsung di Place Jean-Béliveau, Quebec City, Provinsi Quebec (03/09).

MondoKarnaval merupakan festival budaya tahunan di Kota Quebec, Provinsi Quebec sejak tahun 2010 dengan nama the L'Afrique en fête festival. Sebagai upaya merangkul beragam budaya di Provinsi Quebec dan di Kanada, festival tersebut berganti nama menjadi MondoKarnaval pada tahun 2014, yang berarti karnaval dunia atau karnaval internasional.

Dalam parade budaya yang berlangsung tanggal 2 September 2023, perwakilan dari lebih dari 40 negara, termasuk Indonesia berpartisipasi menampilkan kekayaan seni budayanya. Indonesia menampilkan tari populer 'Gemu Fa Mi Re', dan mempertunjukkan aneka busana khas Nusantara. Di sepanjang lintasan parade yang dilalui, ratusan warga menyaksikan dengan penuh antusiasme.


Mengoptimalkan partisipasi pada MondoKarnaval, KBRI Ottawa juga membuka “Pojok Indonesia - Indonesian Corner" di Mondokarnaval untuk menyediakan informasi mengenai destinasi-destinasi pariwisata di Indonesia, serta mempromosikan seni budaya, dan produk-produk khas Indonesia, seperti Indomie, Teh Botol, Teh Walini, dan berbagai produk kopi Nusantara. Indomie merupakan salah satu produk khas Indonesia yang sudah masuk ke pasar Kanada, dapat diperoleh di sejumlah supermarket di Kanada.

“Saya mengunjungi Bali, Indonesia sekitar 15 tahun lalu. Saya masih memiliki kenangan indah mengenai Indonesia, dan saya menantikan untuk berkunjung kembali ke Indonesia", komentar salah satu warga Kota Quebec saat mengunjungi Pojok Indonesia di MondoKarnaval.

Selain membuka “Pojok Indonesia', Tim KBRI Ottawa juga telah mengadakan mini workshop seni tari bagi komunitas pecinta seni budaya Indonesia di Quebec. Melalui workshop demikian, diharapkan komunitas seni budaya Indonesia di Quebec dapat menjadi duta-duta Indonesia dalam mempromosikan seni budaya Indonesia di Provinsi Quebec dan di Kanada.

Baca Juga

#Gan | KBRI Ottawa​​

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS