Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"


Wednesday, September 6, 2023

[HOAKS] CDC Sebut Varian Baru Covid-19 Lebih Menular kepada Orang yang Divaksinasi


Padang(SUMBAR).BM- Beredar sebuah unggahan dengan narasi yang menyebut bahwa Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengatakan varian baru Covid-19 lebih menular di antara orang-orang yang divaksinasi dibandingkan mereka yang tidak divaksinasi.


Dilansir dari politifact.com, CDC mengklarifikasi bahwa narasi yang benar adalah varian Covid-19 mungkin lebih mampu menyebabkan infeksi pada orang yang sebelumnya pernah menderita Covid-19. 

Pada tanggal 23 Agustus 2023, CDC menerbitkan ringkasan penilaian risiko untuk varian baru Covid-19, BA.2.86. Dalam ringkasannya, CDC mengatakan variasi virus dapat mengubah seberapa menularnya virus tersebut, seberapa baik virus tersebut merespons pengobatan, dan seberapa parah dampaknya terhadap manusia. 

Namun, CDC tidak mengatakan orang yang divaksinasi lebih mungkin tertular dibandingkan orang yang tidak divaksinasi. CDC menekankan sampai saat ini vaksinasi tetap menjadi strategi teraman untuk menghindari rawat inap, dampak kesehatan jangka panjang, dan kematian. 

Baca Juga

#Gan

No comments:

Post a Comment

Klik Informasi Yang Anda Butuhkan


"Prakiraan Cuaca Kamis 21 September 2023"


"BOFET HARAPAN PERI"


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS