Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, August 1, 2023

KBRI Hanoi Gelar Donor Darah Sukarela Peringati HUT Kemerdekaan RI


Hanoi(VIETNAM).BM- Kedutaan Besar Republik Indonesia di Hanoi (KBRI Hanoi) melakukan kegiatan donor darah sukarela, bekerja sama dengan Institut Nasional Hematologi dan Transfusi Darah (NIHBT) Viet Nam (29/7). Kegiatan tersebut ditujukan untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus mendukung Hành Trình Đỏ atau Red Journey Campaign 2023, program nasional pemerintah Viet Nam untuk meningkatkan cadangan bank darah.

Kampanye donor darah terbesar di Viet Nam tersebut telah berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran tentang donor darah sukarela dan penanganan kekurangan darah selama 10 (sepuluh) tahun terakhir. Adapun nantinya darah-darah tersebut akan didistribusikan untuk menanggapi bencana-bencana alam, epidemi, dan situasi lain yang membutuhkan donor darah yang signifikan. Pada tahun 2023, Red Journey ke-11 akan diselenggarakan selama dua bulan di 48 provinsi/kota dan akan berakhir pada 30 Juli dengan Provinsi Dak Lak sebagai lokasi ke-35 untuk penyelenggaraan kampanye.

Pada kesempatan kali ini NIHBT dibantu oleh rekan-rekan relawan yang berasal dari International Language Club of Hanoi Blood Association, yang bertugas sebagai komunikator orang asing (masyarakat Indonesia), dan Blood Donation Youth Encourage Hanoi, yang melakukan distribusi kantung darah dari pendonor ke dokter yang sedang bertugas.


Dengan motto “Save Life, Give Blood" KBRI Hanoi sukses menarik minat masyarakat Indonesia dan Viet Nam dengan jumlah partisipan sebanyak 124 orang, yang terdiri dari 18 pendaftar warga negara Indonesia dan 106 pendaftar warga negara Viet Nam. Kesuksesan tersebut tidak luput dari dukungan para sponsor yang memberikan bantuan untuk menyukseskan donor darah sukarela, yaitu Yili Group, PT Mayora Tbk., Indofood CBP, dan TH Milk. Diharapkan melalui kegiatan donor darah sukarela yang diselenggarakan oleh KBRI Hanoi dapat membantu upaya Pemerintah Viet Nam meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan transfusi darah, sekaligus mendorong people-to-people contact antara Indonesia dan Viet Nam. Kedua negara sama-sama merdeka pada tahun 1945.

Lewat semangat kemerdekaan tahun ini, KBRI Hanoi berupaya meningkatkan terus persahabatan dan arti kemerdekaan melalui kemanusiaan. Selain membuat tubuh sehat, donor darah bermanfaat untuk membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa.

Baca Juga

#Gan | KBRI Hanoi

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS