Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"


Thursday, June 1, 2023

Partisipasi Indonesia Dalam Pameran Kedutaan Besar di San Luis


San Luis(PERU).BM- Pada tanggal 26 s.d 28 Mei 2023 KBRI Lima telah berpartisipasi dalam pameran yang dikhususkan bagi kedutaan besar asing di Peru. Pameran diselenggarakan oleh Pemerintah Kota San Luis dan berlokasi di Villa Deportiva Nacional -  Kompleks Pemusatan Olah Raga Nasional Peru yang terletak di distrik San Luis, Kota Metropolitan Lima.

“Saya yakin bahwa pameran ini akan menjadi pintu gerbang bagi ribuan warga Peru, khususnya Kota Metropolitan Lima yang akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan perwakilan kedutaan besar dan akan menerima berbagai informasi tentang peluang belajar/beasiswa, transaksi komersial, ekspor dan impor, perjalanan wisata, makanan tradisional, tarian dan budaya dari perwakilan negara peserta” demikian dikatakan Walikota San Luis Ricardo PĂ©rez saat membuka pameran. 

Pameran bagi kedutaan besar asing seperti ini adalah yang pertama diadakan oleh Pemerintah Kota San Luis. Selain Indonesia, kedutaan besar yang ikut pameran  adalah India, Republik Korea, Republik Rakyat Tiongkok, Palestina, Turki, Polandia, Hungaria, Inggris Raya, Prancis, Rusia, El Savador, Guatemala, Panama,  Meksiko, Paraguay, Ekuador, Republik Dominika dan Kosta Rika. 

Stan Indonesia menampilkan video dan informasi tentang potensi ekonomi, daerah tujuan wisata, pengenalan beasiswa dari Pemerintah Indonesia, pengenalan produk Indonesia yang ada di Peru dan kue tradisional khas Indonesia, seperti putu ayu, pukis, kroket, kelepon dan sate ayam.

Stan Indonesia juga dihiasi satu pasang manekin berbusana tradisional Sumatera Barat sangat menarik perhatian pengunjung dengan berphoto bersama manekin maupun berphoto mengenakan busana tradisional Indonesia.

Produk Indonesia yang ditampilkan dalam pameran ini yaitu: Santan Kelapa, Tepung Kentucky, Sambal Pedas kemasan (PT Sasa Inti), Indomie goreng (PT Indofood), Kecap Bango (PT. Unilever), Minuman I´M Coco, Nata de Coco (PT. Niramas Utama), Bulu mata tiruan merek Artisan Professionel dari (PT Cempaka Kreasi Sekawan).  

Selama pameran, stan Indonesia dikunjungi lebih dari 400 pengunjung. Sebagian besar pengunjung menanyakan informasi daerah tujuan wisata unggulan Indonesia, peraturan terkini kunjungan wisata ke Indonesia, informasi Beasiswa Darmasiswa, Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang, Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia dan peraturan kekonsuleran terkait visa kunjungan ke Indonesia.​

Dalam panggung utama, selain penyampaian informasi tentang Indonesia kepada  pengunjung secara langsung juga diputar film informasi daerah tujuan wisata unggulan Indonesia dan film Angklung produksi Saung Angklung Mang Udjo. Pengunjung sangat terpukau saat menyaksikan video dimana lagu Cholo Soy y No Me Compadezcas (lagu rakyat karya komponis asal Peru) yang dinyanyikan dengan iringan angklung dan alunan rumpun bambu yang ada dalam film Angklung tersebut, sehingga setelahnya semakin banyak yang mengunjungi stan Indonesia.​

Selama pameran, stan Indonesia dikunjungi lebih dari 400 pengunjung yang sebagian adalah masyarakat umum, pelaku wisata, pelajar dan mahasiswa yang ingin lebih mengenal Indonesia. Pengunjung secara umum menanyakan informasi daerah tujuan wisata unggulan Indonesia, peraturan terkini kunjungan wisata ke Indonesia, informasi Beasiswa Darmasiswa, Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang, Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia dan peraturan kekonsuleran terkait visa kunjungan ke Indonesia.

KBRI Lima cukup dikenal oleh  masyarakat kota  metropolitan Lima. Pada tanggal 24 November 2022, KBRI Lima menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Metropolitan Lima. Penghargaan diberikan kepada KBRI Lima karena telah memberikan kontribusi nyata di bidang pendidikan dan sosial bagi masyarakat kota Metropolitan Lima, antara lain melalui kursus Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing yang diadakan rutin dan gratis sejak tahun 2009 dan pengenalan budaya Indonesia ke berbagai sekolah yang ada di Lima, selain menyelenggarakan kelas tutorial memasak masakan Indonesia secara daring bagi masyarakat kota Lima.


Baca Juga

#Gan | KBRI Lima

No comments:

Post a Comment

Klik Informasi Yang Anda Butuhkan


"Prakiraan Cuaca Jumat 08 Desember 2023"


"BOFET HARAPAN PERI"


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS