Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"


Wednesday, June 14, 2023

Irjen Faisal: Pelayanan Haji di Madinah sesuai SOP dan Target

Dr. H. Faisal Ali Hasyim, S.E, M.Si, CA, CSEP


Madinah(ARAB SAUDI).BM- Tim Pengawasan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI menilai pelayanan haji di Madinah berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah Itjen telah melakukan pengawasan di Madinah. Hasil pantuan kita, dari enam aspek, baik pelayanan petugas, ibadah, akomodasi, konsumsi, transportasi, dan lainnya, semua berjalan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan dan sesuai dengan target,” ujar Irjen Kemenag RI Faisal Ali Hasyim di Madinah, Selasa (13/6/2023).

"Fokus utama dari pengawasan kita adalah ingin memastikan penyelenggaraan haji ini efektif, ditandai dengan tingkat kepuasan jamaah," sambungnya.

Irjen Faisal mengaku timnya memberi perhatian khusus pada layanan akomodasi dan katering. Pihaknya sudah melakukan monitoring di lapangan hingga ke dapur katering. Semua sudah sesuai dengan kontrak. Jemaah juga menyatakan menu yang diberikan sesuai dengan selera nusantara, sesuai yang diharapkan.

“Pada bagian akomodasi juga tidak ada keluhan yang berarti yang kami dapatkan di lapangan. Ada beberapa hal yang jadi kendala tapi semuanya karena ada faktor yang kontrolnya memang dari awal tidak bisa kita perkirakan,” ungkapnya.

“Sampai saat ini pemantauan kami tidak ada masalah yang berarti. Petugas juga bersikap melayani jamaah dengan baik,” imbuhnya.


Baca Juga

#Gan | MC Haji 2023

No comments:

Post a Comment

Klik Informasi Yang Anda Butuhkan


"Prakiraan Cuaca Rabu 21 Februari 2024"


"BOFET HARAPAN PERI"


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS