Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, June 14, 2023

263 Kloter Jemaah Haji Gelombang I Terfasilitasi Masuk Raudhah dan Ziarah Makam Rasulullah

(Kadaker Madinah Zaenal Muttaqin menyapa jemaah kloter terakhir yang akan masuk Raudhah)


Madinah(ARAB SAUDI).BM- Operasional penyelenggaraan ibadah haji pada fase kedatangan jemaah haji gelombang pertama sudah hampir selesai. Tiba pertama di Madinah pada 24 Mei 2023, jemaah kemudian secara bertahap di berangkatkan ke Makkah sejak 1 Juni 2023. Fase ini akan berakhir pada 16 Juni 2023. Dalam rentang layanan itu, Daker Madinah telah memfasilitasi 263 kelompok terbang (kloter) jemaah haji Indonesia untuk masuk ke Raudhah dan berziarah ke makam Rasulullah.

Kepala Daker Madinah Zaenal Muttaqin mengatakan, beribadah di Raudhah dan berziarah ke makam Rasulullah merupakan dambaan setiap jemaah haji Indonesia, bahkan dunia. Selama tinggal di Madinah, jemaah diberi kesempatan sekali untuk bisa masuk ke Raudhah. Mereka harus membawa tasreh masuk Raudhah yang pembuatannya difasilitasi oleh Petugas Daker Madinah.

Zaenal Muttaqin bersyukur pihaknya telah tuntas memfasilitasi sebanyak 263 kloter atau sekitar seratus ribuan jemaah haji Indonesia yang berangkat di Gelombang Pertama untuk bisa beribadah di Raudhah dan berziarah ke makam Rasulullah.

“Ini berkat kerja sama semua pihak. Pertama, saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Arab Saudi yang telah memberikan kesempatan semua jemaah haji Indonesia untuk masuk raudhah dan berziarah,” terang Zaenal Muttaqin saat menyapa jemaah kloter terakhir yang sedang antri masuk ke Raudhah di Masjid Nabawi, Selasa (13/6/2023).

Ia menjelaskan, ada kelonggaran dan kemudahan yang diberikan Pemerintah Arab Saudi, sehingga dapat mengeluarkan tasreh bagi jemaah haji Indonesia tanpa terkecuali. Zaenal juga menyampaikan terima kasih kepada semua petugas, khususnya pelayanan ibadah yang berhasil memasukkan nama-nama jemaah, satu persatu hingga rela bekerja lembur guna memastikan semua jemaah mendapat tasreh.

“Jemaah itu selalu berharap ketika berada di Madinah berkesempatan bisa masuk ke Raudhah dan ziarah ke makam Rasulullah. Alhamdulillah atas nama Pemerintah Indonesia, kami bisa membantu fasilitasi harapan jemaah ini,” imbuhnya.

Zaenal juga berharap proses pengurusan tasreh untuk jemaah haji Indonesia yang berangkat pada gelombang kedua juga berjalan lancer. Saat ini mereka masih berada di Makkah dan baru akan ke Madinah setelah puncak musim haji. Zainal berharap semua jemaah gelombang kedua juga dapat terfasilitasi untuk masuk ke Raudhah dan berziarah.

“Untuk pengurusan tasreh jemaah Gelombang Kedua, tetap sama seperti Gelombang Pertama ini. Kami akan urus dan pengajuannya dilakukan jauh-jauh hari, mudah-mudahan tidak ada kendala,” pungkasnya.


Baca Juga

#Gan | MC Haji 2023

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS