Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"


Thursday, May 11, 2023

Pelatihan Kepemimpinan BPSDM Kemendagri Tingkatkan Kemampuan Administrator Pemerintahan


JAKARTA.BM- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan Kedua di Gedung F BPSDM Kemendagri, Senin (8/5/2023). Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat dan peserta dari kementerian, lembaga, dan pemerintahan daerah.

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Kemendagri Sugeng Hariyono menekankan pentingnya kepemimpinan dalam mengelola sumber daya organisasi yang dipimpin. Kepemimpinan adalah kemampuan yang dapat dilatih, dan keberhasilan seorang pemimpin sangat ditentukan oleh kemampuan untuk menguasai kompetensi teknis, manajerial, sosial kultural, dan pemerintahan.

“Situasi perubahan yang cepat di dunia saat ini membutuhkan seorang pemimpin yang memiliki arah yang jelas, pemahaman atas ketidakpastian, kejelasan dalam menghadapi kompleksitas, dan kelincahan dalam menghadapi ketidakpastian. Sebagai seorang pemimpin, tidak cukup hanya memiliki kecerdasan intelektual, namun juga harus memiliki kecerdasan emosional untuk dapat memimpin anak buah dengan baik,” ujar Sugeng.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam kepemimpinan. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu para administrator dalam mengambil keputusan, berkoordinasi, dan mengelola perubahan dengan baik, sehingga dapat membawa keberhasilan bagi organisasi pemerintahan yang dipimpin.

PKA Angkatan Kedua ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta dalam meningkatkan kemampuan kepemimpinan mereka.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

Klik Informasi Yang Anda Butuhkan


"Prakiraan Cuaca Minggu 10 Desember 2023"


"BOFET HARAPAN PERI"


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS