Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"


Friday, March 10, 2023

Paviliun Indonesia Meriahkan Pameran Furnitur Internasional, VIFA Expo 2023


Kota Ho Chi Minh(VIET NAM).BM- Paviliun Indonesia yang menampilkan produk-produk furnitur (mebel, kerajinan dan dekorasi rumah) resmi dibuka di Viet Nam International Furniture and Home Accessories Fair (VIFA) 2023 pada Rabu (8/3/2023) di Saigon Exhibition and Convention Center (SECC), Viet Nam.

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan RI, Didi Sumedi, yang hadir meresmikan Pavilion Indonesia mengungkapkan apresiasinya atas kontribusi ekshibitor Indonesia dalam mempromosikan produk Indonesia di VIFA 2023.  Industri furnitur dinilai memiliki peran strategis dalam memacu pertumbuhan ekonomi, salah satunya melalui kinerja ekspor.

Sementara itu Konjen RI Ho Chi Minh City, Agustaviano Sofjan, juga menyatakan kesiapan untuk selalu mendukung perusahaan-perusahaan Indonesia yang berminat memperluas target pasar ekspor ke Viet Nam. Menurutnya nilai perdagangan Indonesia – Viet Nam yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Perdagangan dua arah antara Indonesia dan Vietnam telah menunjukkan hasil yang signifikan dari capaian US$ 11 milyar lebih pada tahun 2021 menjadi US$ 14,1 pada tahun 2022. “KJRI Ho Chi Minh City selalu siap untuk menjembatani berbagai potensi kerja sama, tidak hanya G-to-G, tetapi juga B-to-B", tambah Konjen RI.

Pembukaan Paviliun Indonesia turut dihadiri Presiden Vietnam-ASEAN Friendship Association (VAFA) di HCMC Prof. Phan Thi Hong Xuan. VAFA juga membawa sejumlah pengusaha Vietnam di bidang furnitur untuk berinteraksi dan mencari peluang kerja sama dengan peserta pameran asal Indonesia.

Partisipasi Indonesia kali ini merupakan kerja sama antara KBRI Hanoi, KJRI Ho Chi Minh City, Kementerian Perdagangan RI, dan Aku Siap Ekspor (ASE). Enamperusahaan Indonesia yang berpartisipasi mengisi Pavilion Indonesia di Tenda A4 SECC, yaitu Abbacraft Multi Kreasi, Artisan VII, Fokus Gallery Furniture, Haradeco, Ocean Centra Furnindo, dan Wall Art Ku. Selainituterdapat pula 3 perusahaan Indonesia lainnya yang mengisi booth di area Hall A dan B SECC, yaitu Melody, Memory dan Regency (Sinar Continental).

Kontribusi perusahaan Indonesia pada VIFA Expo 2023 diharapkan turut meningkatkan sinergi kedua negara di tengah momentum baik 10 tahun Kemitraan Strategis Indonesia – Viet Nam tahun 2023 sekaligus Keketuaan Indonesia pada ASEAN 2023 dengan tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.

VIFA 2023 merupakan pameran furnitur tahunan terbesar di Viet Nam yang tahun ini melibatkan lebih dari 600 ekshibitor dari Viet Nam dan berbagai nega​ra lainnya. Acara ini berlangsung di SECC, 8 – 11 Maret 2023 dan diharapkan menjadi platform yang mampu mempertemukan para pebisnis (exhibitors dan buyers) dalam mengeksplorasi peluang bisnis yang lebih besar.



Baca Juga

​#Gan | KJRI Ho Chi Minh City​

No comments:

Post a Comment

Klik Informasi Yang Anda Butuhkan


"Prakiraan Cuaca Rabu 21 Februari 2024"


"BOFET HARAPAN PERI"


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS