Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, March 10, 2023

Bimbingan Teknis Penanganan Kasus Online Scam bagi Perwakilan RI se-Asia Tenggara


Phuket(THAILAND).BM- Duta besar RI Bangkok membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penanganan Kasus Online Scam bagi Perwakilan RI se-Asia Tenggara yang diadakan di Phuket, Thailand pada tanggal 7-12 Maret 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Direktorat Pelindungan WNI, Kementerian Luar Negeri, KBRI Bangkok dan KRI Songkhla dan dihadiri oleh wakil dari 14 Perwakilan RI di Kawasan Asia Tenggara. Bimbingan Teknis ini menghadirkan narasumber dan fasilitator dari International Justice Mission (IJM), International Organization for Migration (IOM) dan Bareskrim, Kepolisian RI.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas perwakilan RI dalam menangani kasus-kasus WNI yang direkrut untuk bekerja dalam bidang Online Scam yang saat ini banyak terjadi di kawasan Asia Tenggara. Perwakilan RI yang menjadi first responder dalam menangani kasus-kasus online scam, harus dapat melakukan identifikasi, melakukan assessment, dan menindaklanjuti penanganan terutama untuk WNI yang terindikasi menjadi korban TPPO pada sektor online scam.

Dalam kegiatan ini para peserta juga akan merumuskan rekomendasi terkait langkah-langkah penanganan khususnya terkait upaya pencegahan yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan di dalam negeri dimana saat ini perekrutan dan pengiriman WNI untuk bekerja dalam bidang online scam terus berlanjut.


Baca Juga

#Gan | KBRI Bangkok

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS