Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, January 19, 2023

Sepuluh Pemain Snooker Tiongkok Terkena Tuduhan ‘Pengaturan Pertandingan’

Zhao Xintong dari China melakukan tembakan melawan Stephen Maguire dari Skotlandia selama pertandingan putaran kedua Kejuaraan Dunia Snooker mereka di Crucible Theatre di Sheffield, Inggris pada 22 April 2022 [File: Oli Scarff / AFP]


INGGRIS.BM- Sepuluh pemain snooker China, termasuk beberapa nama besar olahraga, telah didakwa dalam dugaan skandal pengaturan pertandingan yang menjerumuskan permainan ke dalam krisis korupsi besar.

Asosiasi Biliar dan Snooker Profesional Dunia (WPBSA) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu bahwa penyelidikan oleh unit integritasnya telah menemukan sejumlah pelanggaran oleh para pemain.

Peringkat kesembilan Zhao Xintong telah didakwa "terlibat dalam mengatur pertandingan di World Snooker Tour" dan bertaruh pada pertandingan, katanya, sementara peringkat 16 Yan Bingtao dituduh mengatur pertandingan dan bertaruh pada snooker.

Liang Wenbo, mantan finalis Kejuaraan Britania Raya, dituduh "terlibat dalam mengatur pertandingan dan mendekati pemain untuk mengatur pertandingan di Tur Snooker Dunia, berusaha menghalangi penyelidikan dan gagal bekerja sama dengan penyelidikan WPBSA".

Pemain lain yang menghadapi dakwaan adalah Li Hang, Lu Ning, Zhang Jiankang, Chen Zifan, Chang Bingyu, Zhao Jianbo dan Bai Langning.

"Para pemain saat ini diskors dari menghadiri dan berkompetisi di World Snooker Tour dan di acara lain yang diatur WPBSA sampai akhir dengar pendapat atau dengar pendapat dan penentuan masalah ini," kata pernyataan itu.

"Masalah ini akan dirujuk ke sidang formal di hadapan Pengadilan Disiplin Independen yang akan berlangsung di tempat dan pada tanggal yang akan dikonfirmasi," tambahnya.

Snooker menjadi populer di China selama dekade terakhir, terutama karena keberhasilan Ding Junhui, yang memenangkan Masters dan Kejuaraan Inggris dan menjadi runner-up di Kejuaraan Dunia.

Banyak pemain Tiongkok berbasis di akademi di kota Sheffield, Inggris, tempat Kejuaraan Dunia diadakan setiap tahun.


Baca Juga

#Gan | AFP

No comments:

Post a Comment



"Prakiraan Cuaca Sabtu 04 Februari 2023"

"Prakiraan Cuaca Dunia"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS