Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, January 25, 2023

Rusia Sindir Jerman Karena Kirim Tank Tempur Leopard ke Ukraina

Langkah Jerman untuk mengirimkan Leopard 2 ke Kyiv akan menyebabkan 'eskalasi permanen', kata kedutaan Rusia di Berlin.

Kyiv selama berbulan-bulan telah meminta tank Barat yang katanya sangat dibutuhkan untuk memberikan pasukannya daya tembak dan mobilitas untuk menerobos garis pertahanan Rusia [File: Morris Mac Matzen / Reuters]


RUSIA.BM- Moskow telah mengecam langkah Berlin untuk memasok Ukraina dengan tank tempur dan menuduh Jerman mengabaikan “tanggung jawab historisnya terhadap Rusia” yang timbul dari kejahatan Nazi dalam Perang Dunia II.

Kedutaan Besar Rusia di Jerman mengatakan pada hari Rabu bahwa keputusan untuk mengirim 14 tank Leopard 2 buatan Jerman ke Kyiv dan mengizinkan sekutu untuk mengekspor kembali model yang sama akan memperburuk perang di Ukraina ke tingkat yang baru dan menyebabkan “eskalasi permanen”.

“Keputusan yang sangat berbahaya ini membawa konflik ke tingkat konfrontasi baru dan bertentangan dengan pernyataan politisi Jerman tentang keengganan Republik Federal Jerman untuk terlibat di dalamnya,” kata Duta Besar Sergei Nechayev.



"Itu menghancurkan sisa-sisa rasa saling percaya, menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada keadaan hubungan Rusia-Jerman yang sudah menyedihkan, dan meragukan kemungkinan normalisasi mereka di masa mendatang."

Kyiv selama berbulan-bulan telah meminta tank Barat, dengan alasan mereka sangat dibutuhkan untuk memberikan pasukan daya tembak dan mobilitas untuk menerobos garis pertahanan Rusia dan merebut kembali wilayah yang diduduki di timur dan selatan.


Moskow telah berulang kali mengatakan tank yang dipasok Barat akan "terbakar" dan menolak anggapan bahwa tank itu akan mempengaruhi hasil konflik 11 bulan , memperingatkan bahwa tank itu hanya akan memperpanjang penderitaan Ukraina.

Langkah Jerman diharapkan membuka jalan bagi Polandia, Finlandia dan sejumlah negara Eropa lainnya untuk menawarkan tank Ukraina dari stok Leopard 2 mereka sendiri.

“Dengan persetujuan pimpinan Jerman, tank tempur dengan salib Jerman akan kembali dikirim ke 'front timur', yang pasti akan menyebabkan kematian tidak hanya tentara Rusia, tetapi juga penduduk sipil,” kata Nechayev.

Inggris telah berjanji untuk mengirimkan 14 tank tempur Challenger 2 ke Kyiv, sementara Amerika Serikat siap untuk berbalik arah dan memasok Ukraina dengan lebih dari 30 M1 Abrams miliknya sendiri.


Baca Juga

#Gan | AL JAZEERA

No comments:

Post a Comment



"Prakiraan Cuaca Sabtu 04 Februari 2023"

"Prakiraan Cuaca Dunia"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS