Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, January 21, 2023

KBRI Windhoek Sosialisasikan Pendaftaran PPLN


Windhoek(NAMIBIA).BM- KBRI Windhoek telah menyelenggarakan Sosialisasi Pelayanan Pelindungan WNI dengan tema khusus Pembentukan Panitia Pemilihan Luar Negeri Pemilihan Umum (PPLN Pemilu) Tahun 2024. Kegiatan sosialisasi diselenggarakan di Gedung KBRI Windhoek pada Selasa (17/01) dihadiri 30 orang WNI. Adapun sosialisasi kepada WNI di Angola dilakukan secara daring pada Rabu (18/01), dihadiri oleh 17 orang WNI.

​Membuka kegiatan sosialisasi, Duta Besar Wisnu Edi Pratignyo menyampaikan bahwa pembentukan PPLN merupakan bagian dari proses Pemilu 2024. Dubes Wisnu mengajak seluruh masyarakat Indonesia di Namibia dan di Angola untuk berpartisipasi mendaftar sebagai anggota PPLN.

Sosialisasi Pelindungan WNI dan Pembentukan PPLN disampaikan oleh PF Pensosbud. PF Pensosbud juga menyampaikan bahwa KBRI telah mengumumkan dan mengundang kepada mayarakat Indonesia di wilayah akreditasi KBRI Windhoek yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai anggota PPLN.

“KBRI Windhoek membuka dan menerima pendaftaran PPLN pada periode 16 – 20 Januari 2023. PPLN dibentuk guna menyelenggarakan Pemilu di luar negeri. Seluruh persyaratan dan kelengkapan administrasi proses pendaftaran dapat dilihat di akun sosial media dan portal KBRI Windhoek", kata PF Pensosbud.

Dalam kesempatan tersebut PF Pensosbud mengajak seluruh WNI untuk melakukan lapor diri melalui Portal Peduli WNI, karena data WNI yang terdaftar pada Portal Peduli WNI akan menjadi sumber pencocokan dan penelitian untuk menyusun data pemilih di luar negeri untuk Pemilu 2024.


Baca Juga

#Gan | KBRI Windhoek

No comments:

Post a Comment



"Prakiraan Cuaca Sabtu 04 Februari 2023"

"Prakiraan Cuaca Dunia"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS