Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, August 17, 2022

PLN Jaga Keandalan Pasokan Listrik untuk Sukseskan Rangkaian HUT RI ke-77


JAKARTA.BM- PT PLN (Persero) siapkan pasokan listrik berlapis untuk menyukseskan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR/DPR, Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, hingga  Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera di Istana Negara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan, mengatakan listrik pada lokasi-lokasi strategis yang mendukung ketahanan nasional seperti Istana Negara dan Gedung MPR/DPR sudah diperkuat dengan pasokan listrik berlapis. Namun untuk acara penting, PLN tetap berupaya meningkatkan keandalan pasokan listrik untuk menyukseskan hajatan kenegaraan. 

"Kami siaga penuh baik sistem kelistrikan, peralatan, maupun personel," kata Doddy. 

Doddy mengungkapkan, untuk memperkuat kelistrikan pada hajatan negara tersebut PLN menyiapkan Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 200 kilo Volt Ampere (kVA) di Gedung MPR/DPR, sebagai bagian dari pengawalan keandalan listrik pada Pidato Kenegaraan Presiden RI di Sidang Tahunan MPR/DPR. 

Sedangkan untuk Apel Kehormatan dan Renungan Suci, PLN menyiapkan UPS dengan total 360 kVA. Khusus untuk pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara, PLN menyiapkan 1.600 kVA UPS. 

Tak hanya itu, sebanyak 172 personel disiagakan untuk 3 event besar rangkaian HUT RI ke-77 yang terdiri dari pengatur distribusi listrik di control center dan petugas yang bersiaga di lokasi. 

Sebelumnya PLN telah melakukan koordinasi dengan pengelola kelistrikan di 3 lokasi penting peringatan HUT RI. Simulasi juga telah dilaksanakan untuk memastikan peralatan pendukung serta jaringan listrik dalam kondisi baik. 

"PLN sudah melakukan beberapa tahapan untuk memastikan listrik aman saat acara mulai dari pemeliharaan, simulasi, bahkan gladi sampai 3 kali," ungkap Doddy. 

Khusus Istana Kepresidenan, terdapat 17 titik penjagaan pasokan listrik yang tersebar di komplek istana. Selain lokasi upacara, PLN juga bersiaga untuk brodcast center yang berfungsi sebagai pusat penyiaran secara langsung melalui media. _Broadcast center_ diperkuat dengan UPS sebesar 300 kVA. 

"Kami mengucapkan selamat HUT RI ke-77, PLN siap mendukung pembangunan nasional dengan keandalan pasokan listrik dan pelanggan juga merdeka dalam menggunakan listrik untuk meningkatkan kualitas kehidupan," tutup Doddy. 

Baca Juga

#Gan Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS