Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, December 16, 2021

Polda Sumbar Siagakan 3.129 Personel Gabungan Guna Amankan Libur Nataru


Padang(SUMBAR).BM- Polda Sumatera Barat menerjunkan 3.129 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, hingga Dinas Perhubungan untuk Operasi Lilin Singgalang 2021 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, operasi digelar guna mengurangi mobilitas masyarakat dan mencegah penyebaran COVID-19. “Operasi Lilin Singgalang akan dimulai pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022,” jelasnya, Selasa (14/12/21).

Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto menjelaskan untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan operasi lilin akan dirikan pos pengamanan sebanyak 40 pos, yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Serta juga ada 20 pos pelayanan di kabupaten kota dan satu pos terpadu yang didirikan di Jam Gadang Bukittinggi. “Jadi pos-pos yang kita dirikan itu memang ditempatkan di lokasi keramaian,” jelas Kabidhumas.

Kabidhumas juga menyampaikan dalam tim Operasi Singgalang itu, Polda Sumatera Barat juga menyiapkan penjinak bom (Jibom). Untuk Jibom ini akan melakukan sterilisasi di tempat ibadah nasrani yang akan melakukan ibadah natal.

“Kita juga akan melakukan pengecekan vaksinasi kepada setiap warga pas di Hari Natal itu. Minimal dosis pertama, jika tidak ada, maka akan disediakan tempat vaksinasi,” jelasnya.

Sementara untuk pergantian tahun, masyarakat dilarang untuk melakukan pesta kembang api. Akan ada tim untuk memantau di lapangan, dan bila kedapatan akan dilakukan tindakan tegas, karena mengganggu ketertiban umum.
 

Baca Juga

#Gan | Humas Polda Sumbar

No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS