TP PKK Gelar Pelatihan Perkuat Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di Sulteng - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, November 7, 2021

TP PKK Gelar Pelatihan Perkuat Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di Sulteng


Palu(SULTENG).BM- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat bersinergi dengan TP PKK Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) IV TP PKK, Kelompok PKK, dan Para Kader PKK dalam rangka Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di Sulteng, Selasa (2/11/2021). Kegiatan ini melibatkan 75 peserta yang berasal dari pengurus Pokja IV TP PKK, kelompok PKK dan kader PKK kabupaten/kota di Provinsi Sulteng.

Dalam laporannya, Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Pusat Safriati Safrizal ZA mengatakan, pelatihan ini untuk memberi pemahaman dan meningkatkan kemampuan para peserta agar terwujud kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar. Dengan pelatihan ini, lanjut Safriati, diharapkan dapat terbangun aksi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di Sulteng.

“(Pelatihan ini) untuk menumbuhkan kesadaran dan melibatkan masyarakat secara langsung dalam urusan kesehatan, lingkungan, serta perencanaan sehat,” ujar Safriati.

Safriati menambahkan, pelatihan ini didukung dengan berbagai fasilitas seperti bed obgyn, partus instrument, timbangan bayi digital, tempat mencuci tangan, kotak pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), dan sebagainya. Penyelenggara juga melakukan aksi tanam 200 pohon bakau sebagai upaya mitigasi bencana alam, khususnya untuk menjaga ekosistem laut, pantai, dan darat.

Selain itu, untuk membantu mempercepat penanganan stunting di Sulteng, penyelenggara juga menyalurkan bantuan makanan sehat sebanyak 1.000 paket kepada masyarakat.

Safriati berharap, usai pelatihan para peserta nantinya dapat membina masyarakat agar menjadi individu yang mampu membangun keluarga mandiri, serta berperan aktif mewujudkan kesehatan tubuh maupun lingkungannya.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Kemendagri

No comments:

Post a Comment

“Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Penyerahan DIPA&Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah&Dana Desa 2022, Senin (29/11/2021)”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS