Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, November 30, 2021

Sosialisasi Kontrak Kerja PMI di Luar Negeri Bagi PMI di Bishkek


Bishkek(KIRGISTAN).BM- Dalam rangka menjangkau para WNI yang tinggal di negara lain, KBRI Tashkent mengunjungi para WNI yang berada di Bishkek, Kirgistan (22/11/2021). Dalam kunjungan tersebut, KBRI Tashkent memfasilitasi perpanjangan perjanjian kerja Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Republik Kirgistan. Hal tersebut merupakan salah satu pokok bahasan dalam kegiatan sosialisasi tentang peraturan ketenagakerjaan di Bishkek, Republik Kirgistan (22/11/2021).

Fasilitasi tersebut didasarkan kepada amanat peraturan perundang-undangan yang melindungi hak PMI, khususnya UU Nomor 18 Tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia dan Peraturan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Nomor 1 Tahun 2020 tentang Standar, Penandatanganan dan Verifikasi Perjanjian Kerja Pekerja Migran Indonesia.

​Lebih dari 50% WNI yang berdomisili di Republik Kirgistan merupakan PMI. Mereka di Republik Kirgistan bekerja di sektor pertambangan, penerbangan dan pendidikan.

Selain menyampaikan peraturan terkait ketenagakerjaan, KBRI Tashkent juga menyampaikan informasi mengenai Kartu Masyarakat Indonesia Luar Negeri.

Baca Juga


#Gan | KBRI Tashkent

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS