Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, November 30, 2021

KBRI Maputo kembali perkenalkan Angklung Toel di Mozambique


Matola(MOZAMBIK).BM- Dalam menjalankan fungsi diplomasi budaya, KBRI Maputo kembali memperkenalkan “angklung toel" pada “Pagelaran Budaya Indonesia" di salah satu mal terbesar di Matola, Novare Mall (27-28/11/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat Mozambik.

Duta Besar Indonesia untuk Mozambik, Herry Sudradjat, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan promosi kebudayaan dan produk ekspor Indonesia merupakan terobosan lanjutan dari langkah-langkah diplomasi budaya dan ekonomi yang terus secara konsisten dijalankan oleh KBRI Maputo. Diharapkan melalui kegiatan promosi semacam ini akan semakin meningkatkan citra Indonesia serta wawasan masyarakat Mozambik terhadap budaya dan produk Indonesia.

Dalam acara pagelaran budaya tersebut turut menampilkan tari Jali-Jali serta tarian Papua yang dibawakan oleh siswa tari dari Institut Seni Matola yang berlatih tarian tradisional Indonesia di Pusat Budaya Indonesia KBRI Maputo, serta tidak ketinggalan penampilan kolaborasi musik tradisional dengan menggunakan angklung toel yang memukau para pengunjung yang datang.

Tidak ketinggalan, produk-produk unggulan Indonesia juga dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Kali ini, 15 perusahaan Indonesia serta baju tradisional batik Indonesia ditampilkan untuk menarik minat para pengunjung yang hadir.

Kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari para pengunjung.Umumnya para pengungjung terpukau serta kagum atas penampilan performa tarian Jali-Jali dan Papua yang disuguhkan oleh para siswa penari dan penampilan kolaborasi musik dengan alat tradisional angklung toel dengan keunikannya yang baru pertama kali mereka lihat dan dengar.

Baca Juga


#Gan | KBRI Maputo

No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS