Polisi Tangkap 1 Terduga Pelaku Penembakan Pos Polisi di Aceh Barat - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, November 11, 2021

Polisi Tangkap 1 Terduga Pelaku Penembakan Pos Polisi di Aceh Barat


Banda Aceh(ACEH).BM- Satu terduga pelaku penembakan pos polisi Panton Reu, Polres Aceh Barat diamankan polisi. Pelaku berinisial JH itu diamankan tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Barat.
 
"Terduga pelaku yang ditangkap berinisial JH. Saat diperiksa, JH mengaku terlibat penembakan pos polisi di Aceh Barat," ujar Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes  Pol. Winardy, S.H., S.I.K., Selasa (9/11/21).
 
Kabid Humas Polda Aceh, menambahkan berdasarkan pemeriksaan, motif penembakan diduga karena pelaku sakit hati terhadap aparat kepolisian yang sering menindak tambang ilegal di daerah.
 
"Saat ini JH diperiksa maraton dan diperdalam kembali untuk mengetahui asal usul senjata," kata dia.
 

Dalam pemeriksaan juga terungkap, kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes  Pol. Winardy, S.H., S.I.K., jika senjata yang digunakan dalam penembakan tersebut adalah jenis AK 56 dan jenis M16.
 
Sebelumnya, Polda Aceh mengamankan lima orang terkait penembakan Pos Pol Panton Reu, Polres Aceh Barat. Namun, empat orang sudah dilepaskan karena tidak terlibat dalam penembakan tersebut.
 
Polisi menahan seorang berinisial DP dan dikenakan UU Darurat karena diketahui menyimpan tiga butir peluru aktif kaliber 5,56 mm. Namun, DP tidak terlibat penembakan setelah penyidik mendalami alibi yang bersangkutan.
 
"Dan karena ada jaminan dari keluarga, keuchik dan pengacara maka saat ini penahanan DP ditangguhkan. Yang bersangkutan selama pemeriksaan juga sangat koperatif," jelas Kabid Humas Polda Aceh.(*)

Baca Juga


#Gan | Humas Polda Aceh

No comments:

Post a Comment

“Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Penyerahan DIPA&Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah&Dana Desa 2022, Senin (29/11/2021)”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS