Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, November 11, 2021

Densus 88 AT Kembali Tangkap 1 Terduga Teroris di Lampung


LAMPUNG.BM- Tim Detasemen Khusus 88 Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial P (40) di Bandarlampung, Lampung, Senin (8/11/21).

Kapolda Lampung melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H.,M. Si., membenarkan adanya penangkapan itu.

“Iya benar ada penangkapan seseorang yang patut diduga sebagai pelaku terorisme oleh Tim Densus 88 Polri,” ujarnya.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung, P yang ditangkap di wilayah Kecamatan Sukabumi itu merupakan hasil pengembangan dari para terduga terorisme yang sebelumnya telah ditangkap terlebih dahulu beberapa hari lalu.

“Ini merupakan hasil pengembangan oleh Tim Densus 88 Polri terhadap pelaku terorisme yang ditangkap sebelumnya. Kita ketahui bahwa Tim Densus 88 tidak pernah lelah dalam memberantas para terduga pelaku terorisme,” tuturnya.

Ia menambahkan terduga pelaku tersebut berkerja sebagai montir di salah satu bengkel yang ada di Bandarlampung.

Selain itu, terduga pelaku P merupakan seorang Ketua Umum (Ketum) Iqtisod Korwil Lampung yang juga sekaligus sebagai penanggung jawab wilayah Pesawaran, Pringsewu dan Bandarlampung.

“Jadi selain ia bekerja di bengkel, pelaku ini merupakan seorang Ketua Umum Iqtisod Korwil Lampung, juga penanggung jawab untuk tiga wilayah,” jelasnya.

Saat ditangkap P cukup kooperatif dan mau memberikan keterangan lebih lanjut sehingga penyelidikan berjalan dengan lancar. 

“Selanjutnya terduga P dilakukan pemeriksaan sesuai dengan Undang-undang No. 5 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Undang-undang No. 15 Tahun 2003 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No. 1 Tahun 2002 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme,” pungkasnya.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS