BPSDM Kemendagri Gelar Pameran Inovasi Hasil Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, November 12, 2021

BPSDM Kemendagri Gelar Pameran Inovasi Hasil Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator


JAKARTA.BM- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar pameran inovasi hasil aksi perubahan kinerja organisasi, dari para peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di lingkungan Kemendagri, Kamis (11/11/2021).

Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi menjelaskan, pameran ini merupakan wadah berbagi informasi dan bagian dari capaian para peserta yang telah mengikuti PKA. Melalui pelatihan ini, para peserta telah menghasilkan inovasi yang menjadi kontribusi kinerja bagi institusinya masing-masing.

Teguh mengatakan, inovasi yang digagas para peserta ini perlu diketahui oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat lainnya. Dengan begitu, ASN dan masyarakat lainnya dapat terinspirasi untuk berinovasi memperbaiki kualitas pelayanan pemerintah. Pasalnya, pemerintah saat ini dituntut untuk selalu berubah, khususnya menyangkut pelayanan di sektor publik. Hal itu dapat dilakukan dengan berinovasi secara massif, sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

“Dengan banyaknya inovasi yang dihasilkan dan memiliki nilai guna kepada masyarakat, dapat diyakini hal itu akan semakin memberbaiki citra pemerintah di mata publik,” ujar Teguh saat membuka pameran tersebut.

Apalagi, lanjut Teguh, di era Revolusi Industri 4.0 saat ini, inovasi menjadi pembuktian yang sahih dari eksistensi sebuah negara. Di mana persaingan antarnegara tidak lagi bisa dikendalikan di belakang meja atau di ruang rapat, melainkan di ruang-ruang virtual. Karena itu, Revolusi Industri 4.0 menjadi momentum untuk bersinergi, berkolaborasi, dan memperkuat hubungan seluruh penyelenggara pemerintahan agar berinovasi mewujudkan birokrasi berkelas dunia.

“Karena kita sudah masuk dalam periode virtual governance. Saat inilah dibutuhkan Aparatur Sipil Negara yang inovatif dan ramah teknologi,” ujarnya.

Teguh berharap, dengan adanya pameran inovasi ini para peserta tetap bersemangat untuk berkreasi dan berinovasi. Dirinya juga mengharapkan agar para peserta terus mengembangkan jiwa kepemimpinannya masing-masing. “Untuk kemudian dapat diimplementasikan pada komponen tempat tugas peserta di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri,” harap teguh.

Sebagai informasi, Pameran Inovasi PAK ini diikuti oleh 40 peserta. Inovasi yang dipamerkan bakal dinilai dengan tiga indikator, yakni kreativitas, kebaruan, dan manfaat. Pameran ini dapat disaksikan melalui siaran langsung kanal Youtube BPSDM TV Kemendagri.
 
 

Baca Juga

#Gan | Kemendagri

No comments:

Post a Comment

“Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia per 16 November 2021”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS